Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar, Mahasiswa dan Karang Taruna

banner 468x60

Pemkot Kotamobagu menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan diikuti oleh pelajar, mahasiswa, karang taruna dan ASN (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAU POST, ADVERTORIAL – Pemerintah Kota Kotamobagu terus melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada Pelajar, Mahasiswa dan Karang Taruna sebagai generasi penerus untuk mengisi kelangsungan Kota Kotamobagu di masa mendatang.

Sosialisasi bertajuk “Peningkatan Wawasan Kebangsaan” digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Kota Kotamobagu, Selasa (05/09/2017), bertempat di Resto Lembah Bening Kelurahan Sinindian.

Walikota Ir Tatong Bara diwakili oleh Asisten Pemerintahan Drs. Nasrun Gilalom, mengatakan sosialisasi ini merupakan momentum yang tepat dalam upaya terus meningkatkan wawasan kebangsaan.

Asisten Pemerintahan Nasrun Gilalom saat membuka resmi kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (foto : diskominfo kk)

“Dengan digelarnya sosialisasi wawasan kebangsaan, merupakan momentum untuk terus memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa, bagi generasi pelajar sebagai tulang punggung bangsa dan Negara, terlebih khusus untuk daerah Kota Kotamobagu dimasa kini dan akan datang,” kata Gilalom.

Menurutnya, seluruh peserta sosialisasi agar dapat menjadi fasilitator pengembangan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Menjadi motor penggerak dalam wawasan kebangsaan ditengah-tengah masyarakat, serta berperan menyatukan visi dan misi wawasan kebangsaan sesuai dengan yang diharapkan,” ajak Asisten Pemerintahan kepada seluruh peserta sosialisasi.

Para peserta sosilialisasi peningkatan wawasan kebangsaam yang digelar tanggal 05 Agustus 2017 bertempat di Resto Lembah Bening Kelurahan Sinindian (foto : Diskominfo KK)

Senada hal itu, Kepala Badan Kesbangpol Drs. Irianto Mokoginta, dalam sambutannya mengatakan sosialisasi juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan para pemuda, pelajar dan mahasiswa agar lebih memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kokoh.

“Generasi muda Kota Kotamobagu harus terus meningkatkan semangat nasionalisme dan mengembangkan pemberdayaan terhadap nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat,” tambah Irianto, dilansir dari situs resmi Pemkot Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Kapt. Inf. Lucky Maramis, para pemateri dari unsur akademisi, Hi. Hanafi Sako, SE, serta seluruh peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan pemuda/karang taruna se-Kota Kotamobagu.  (advertorial/diskominfo kk/tim kpc)

Related Search

Category: Advertorial
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar, Mahasiswa dan Karang Taruna"