Pemkot Kotamobagu–Bawaslu Sulut, Sosialisasi Pengawasan dan Partisipasi Pemilu

banner 468x60
banner 160x600

Bawaslu Sulut bersama Pemkot Kotamobagu menggelar sosialisasi Pemilu di Hotel Sutan Raja Kotamobagu (dok : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggandeng Pemerintah Kota Kotamobagu, sukses menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka menjemput pelaksanaan Pilkada 2018.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh  Walikota Ir Tatong Bara didampingi oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kotamobagu, Drs. Gunawan Damopolii.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (05/09/2017) bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu, bertajuk “Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu”

Dalam sambutan Walikota disampaikan oleh Drs Gunawan Damopolii mengatakan,  Pemilu Kepala Daerah di Kota Kotamobagu pada tahun 2018 nanti, merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945.

Ketua Panwaslu Kotamobagu, DR. Musly Mokoginta, S.H, M.H, saat menyampaikan sambutan

“Pelaksanaan Pilkada tentunya mengacu pada azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Peran serta dari masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada, Pileg maupun Pilpres nantinya,” terangnya.

Diharapkan, sosialisasi yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu Sulawesi Utara ini, peserta yang hadir mampu mensosilisasikan tentang peran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada di tahun 2018 nantinya.

“Sosialisasi juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pilkada tahun 2018 nanti,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu, DR. Musly Mokoginta SH,MH.

Acara tampak dihadiri oleh komisioner Bawaslu Sulut, Jhoni A. Suak, dan Drs. Sjamsurijal Musa, komisoner Panwaslu Kotamobagu, Herdy Dayoh, S.IP, dan Amalludin Bahansubu, S.Pd.I, pimpinan OKP dan Ormas, perwakilan media massa, serta seluruh pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Kotamobagu. (dikominfo kk/ tim kpc)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pemkot Kotamobagu–Bawaslu Sulut, Sosialisasi Pengawasan dan Partisipasi Pemilu"