Alkisah Dua Camat Berebut ‘Bukit Emas’  

banner 468x60

ILUSTRASI dua Camat di Kabupaten Bolmong Berebut kawasan perbukitan yang kaya emas (tim design KPC)

KOTAMOBAGU POST – Kawasan Kabupaten Bolmong Provinsi Sulut, terkenal dengan mineral emas di mayoritas perbukitannya. Ini yang diduga menjadi motif dua orang pejabat Camat saling ‘rebut’ wilayah.

Adalah Camat Dumoga ; Drs Raymond Ratu dan Hasran yang adalah Camat Lolayan. Keduanya saling klaim, saat ditanyai wartawan Kotamobagu Post, Wandy Rotu soal kawasan perbukitan yang kaya akan emas itu.

“Kawasan Bolingongot apakah wilayah HPT itu, masuk di Kecamatan mana Pak Camat?” Tanya wartawan, kepada dua Camat ini, ditempat terpisah dan waktu berbeda.

“Perkebunan Molingongot masuk di wilayah Kecamatan Dumoga, karena nelihat dari posisi puncak gunung Bolingongot, yang menghadap selatan masuk di wilayah Kecamatan Dumoga. Tepatnya berada di belakang Desa Kanaaan, sementara puncak gunung yang menghadap Utara,masuk wilayah Kecamatan Lolayan,” kata Camat Dumoga, Raymond Ratu.

Namun Camat Lolayan Hasran tak mau kalah, dengan tegas Dia mengklaim kawasan perkebunan itu, masuk di Wilayah Kecamatan-nya.

“Sesuai dengan yang tertera di peta dari Kementrian Kehutanan titik kordinat perkebunan Bolingongot masuk di wilayah Kecamatan Lolayan, “kata Camat Lolayan sambil menyentil kepada Camat Dumoga agar mengecek kembali peta wilayah yang ada.

Nah untuk mendapatkan kebenaran kawasan perbukitan kaya emas ini masuk di wilayah administrasi kecamatan mana, keduanya sempat memberi signal kepada wartawan, akan berkordinasi dan turun sama-sama di kawasan tersebut.(wandy rotu)

Related Search

Category: Bolmong, Breaking NewsTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Alkisah Dua Camat Berebut ‘Bukit Emas’  "