Jokowi : Jember Fashion Carnaval Tak Kalah Hebat Karnaval Pasadena AS

banner 468x60
banner 160x600

Salah Satu Penampilan dalam Jember Carnaval Fashion (Foto: Biro Pers Setpres)

KOTAMOBAGU POST – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan kekaguman dan kebanggaannya atas kreatifitas anak bangsa, pada event bertajuk “Jember Carnaval Fashion”, tak kalah hebat dengan pementasan Carnaval di belahan Eropa.

“Menarik, kreatif dan meriah. Jember Fashion Carnaval yang saya hadiri kemarin, tidak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika Serikat, Rio de Janeiro di Brazil, karnaval Notting Hill di London, Berlin dan Venesia di Eropa,” kata Jokowi dengan bangga.

Menurutnya, dirinya tak bisa membayangkan saat acara puncak yang dia saksikan, Grand Carnival, defile-nya, sangat luar biasa ketikan menyajikan ribuan peraga bertalenta dengan baju-baju istimewa yang berjalan di koridor sepanjang 3,6 kilometer.

“Karnaval yang telah berjalan 16 tahun ini telah menjadi ikon yang membanggakan, bukan hanya bagi Jember tapi juga bagi Indonesia. Jember Fashion Carnaval benar-benar digarap, direncanakan, diorganisasi, dan dilaksanakan secara detil dengan sangat baiknya,” puji Presiden, melalui akun Facebook-nya.

Presiden juga berharap, nantinya banyak kota di Indonesia menggelar festival yang khas, memiliki karnaval yang unik sehingga menjadi pesta kesenian yang meriah. Festival, karnaval atau pesta kesenian yang diselenggarakan secara rutin, ada kalender event-nya, ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mempromosikan karnaval ini. Saya pun ikut, seperti postingan di halaman Facebook saya ini,” imbau Presiden yang ngetop dengan gaya sederhana apalagi interaksi blusukan dengan masyarakat. (FB/Presiden-Jokowi/audie kerap)

Category: Breaking News, NasionalTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Jokowi : Jember Fashion Carnaval Tak Kalah Hebat Karnaval Pasadena AS"