Tampung Korban Kebakaran Gogagoman, Walikota Percepat PHO Rusunawa

banner 468x60

Pemerintah Kotamobagu berjanji percepat penyerahan Rusunawa untuk ditempati 25 keluarga korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman. Foto : tampak Walikota Tatong Bara menyerahkan bantuan untuk korban kebakarandi Gogagoman (diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Musibah yang menimpa 25 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman, membuat Pemerintah Kotamobagu dipacu untuk mempercepat proses penyerahan bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kotamobagu.

Pemkot Kotamobagu melihat, hal tersebut sebagai langkah kemanusiaan untuk memberikan tempat bagi 25 keluarga yang rumah mereka telah ludes dilalap si jago merah.

“Saat ini saya tengah mengupayakan agar Rusunawa di Kelurahan Gogagoman dapat segera dipergunakan, Insya Allah awal September sudah bisa ditempati saudara-saudara kita yang kehilangan rumah tinggalnya,” ujar Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat bertatap muka dengan korban kebakaran di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, baru-baru ini.

Menurut Walikota, keterlambatan penggunaan Rumah Susun Sewa dikarenakan oleh Perda yang lama di Kementerian,  serta Provisional Hand Over (PHO) yang masih dalam proses atau serah terima pengelolaan antara Pemkot Kotamobagu dan Pemerintah Pusat.

Namun katanya, Perda-nya saat ini sudah rampung, tinggal menunggu PHO yang diharapkan akan selesai akhir Agustus 2017.

“Selanjutnya dalam proses ke tahap  penyerahan oleh Gubernur Sulawesi Utara kepada Pemerintah Daerah Kotamobagu,” harap Walikota yang sudah meraih segudang prestasi dalam kepemimpinannya sebagai Walikota Kotamobagu. (diskominfo kk/lex/tim)

Related Search

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tampung Korban Kebakaran Gogagoman, Walikota Percepat PHO Rusunawa"