Polytron Belleza 3 : Dukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

Polytron Belleza 3 Berkomitmen Mendukung Gaya Hidup Sehat Masyarakat Indonesia (foto : managemen polytron)

GAYA HIDUP SEHAT DENGAN MENINGKATKAN KONSUMSI BUAH DAN SAYUR MAYUR

MUNGKIN Anda sudah mendengar bahwa orang Indonesia tidak cukup mengonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur. Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) merekomendasikan konsumsi buah dan sayur 73 kilogram per kapita per tahun (kg/kapita/tahun) dengan standar kecukupan untuk sehat adalah 91,25 kg/kapita/tahun.

Hasil riset litbang Kementerian Pertanian pada tahun 2011 menyebutkan bahwa konsumsi buah hanya 34,55 kg/kapita/tahun dan sayuran 40,35 kg/kapita/tahun. Selain itu, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2007 menunjukkan, prevalensi nasional kurang makan buah dan sayur pada usia di atas 10 tahun adalah 93,6 persen dan pada tahun 2017, angka ini turun sedikit menjadi 93,5 persen.

Lalu, dalam peringkat konsumsi buah dan sayuran pada tahun 2011, Indonesia yang seharusnya berlimpah dengan sayuran dan buah-buahan malah duduk di posisi buncit setelah Vietnam, China, Kamboja, dan Singapura (Kompas.com 13/07). Fakta ini kembali terungkap saat Perayaan Hari Buah Sedunia 2017 yang diadakan Kemenkes Juli lalu.

Padahal buah-buahan dan sayur mayur kerap dianggap mata air kemudaan. Kaya dengan vitamin, nutrisi, antioksidan, serat dan air, jadi sulit membayangkan mengapa begitu banyak penolakan terhadap makanan bergizi ini. Buah dan sayur-mayur adalah bagian dari pola makan sehat berimbang (well-balanced and healthy eating plan). Ada banyak cara untuk mencapai berat badan sehat dan ideal dan mengonsumsi buah serta sayur mayur adalah salah satu cara yang aman dan sehat.

Membantu mengendalikan berat badan bukanlah satu-satunya manfaat memakan sayur dan buah lebih banyak. Diet dengan memperbanyak sayur dan buah juga mengurangi risiko berbagai penyakit kanker dan penyakit berbahaya. Buah dan sayur-mayur juga menyediakan vitamin dan mineral yang esensial bagi kesehatan, serta serat dan berbagai zat yang juga dibutuhkan tubuh.

Dokter dan mantan finalis Miss Indonesia yang kini aktif memandu acara kesehatan di salah satu televisi nasional dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan bahwa buah dan sayuran merupakan sumber vitamin terbesar. Antioksidan yang terdapat di hampir semua jenis buah dan sayuran dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Selain itu buah dan sayuran juga kaya akan phytochemicals, zat kimia yang hanya ditemukan dalam buah dan sayur yang berfungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh seperti betacarotene, lycopene dan juga polyphenols. Maka dari itu penting agar kesegarannya tetap terjaga sehingga nutrisinya tidak berkurang,” papar dr. Reisa Broto Asmoro.

Memahami hal ini, Polytron sebagai brand elektronik asli Indonesia berkomitmen mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat. Lemari es terbaru Polytron Belleza 3 adalah implementasi dari komitmen ini. Lemari es yang didesain dengan cantik ini, hadir dengan fitur ungulan Shielded Moisture Compartment yang mampu menjaga kesegaran buah hingga 14 hari. Ini artinya lebih lama dibanding lemari es lain dan Humidity Control Crisper yang mampu menjaga kelembaban sayur agar tetap segar dan tidak cepat mengering.

Ditemui di acara healthy talkshow yang diadakan Polytron beberapa waktu lalu di Jakarta, Home Appliances Product Manager Polytron Albert Fleming menegaskan komitmen Polytron. “Sebagai brand asli Indonesia, kami selalu berusaha untuk membaca tren dan kecenderungan terbaru masyarakat Indonesia. Saat ini, kita bisa lihat di berbagai kota di Indonesia, gaya hidup sehat semakin menjadi pilihan masyarakat. Kelompok-kelompok olahraga hadir di berbagai kota dan diiringi tumbuhnya kesadaran menjalankan pola makan yang sehat juga.

Tentunya, sebagai brand yang paling mengerti masyarakat Indonesia kami berusaha mendukung tren positif ini. Untuk itulah, kami meluncurkan Polytron Belleza 3 ini yang mampu menjaga kualitas gizi makanan, khususnya buah-buahan dan sayur mayur,” ungkap Albert Fleming.

Keunggulan-keunggulan Polytron Belleza 3 ini rupanya memikat Sophia Latjuba, bintang multitalenta, sekaligus penggiat gaya hidup sehat. Rahasia penampilannya yang selalu terlihat segar dan menarik ialah pilihan pola hidup sehat yang ia jalani dengan rutin melakukan yoga dan juga disiplin mengonsumsi buah dan sayur yang terjaga kesegarannya.

“Di usia saya sekarang ini, saya perlu mencukupi kebutuhan nutrisi saya dari mengonsumsi banyak buah dan sayur. Untunglah sejak memiliki Polytron Belleza 3 ini, saya bisa mengonsumsi kesegaran buah hingga 2x lebih lama dibanding lemari es lain dan mampu menjaga kelembaban sayur sehingga tetap segar dan tidak cepat mengering,” urai Sophia Latjuba.

“Pada Belleza 3, Polytron menghadirkan inovasi produk berkualitas tinggi. Fitur Shielded Moisture Compartment tidak ditemui di lemari es merek asing. Humidity Control Crisper diciptakan agar kelembaban di dalam crisper bisa diatur sehingga sayur tetap segar dan tidak cepat mengering. Suhu di dalamnya tetap stabil dan memberikan kelembaban yang lebih tinggi, sehingga makanan dapat segar lebih lama,” ujar Albert menambahkan.

Hadir dalam 5 pilihan warna Black Mirror, Dark Grey, Dark Blue, Dark Brown, dan Violet Belleza 3 juga menggunakan Kompresor terbaru R 600A, yang dapat menghemat energi dan pendinginan lebih cepat hingga 15% di banding dengan kulkas lainnya. Kompresor dengan jenis HFC (Hydro Carbon) tersebut telah terbukti dan direkomendasikan di dunia sebagai kompresor yang ramah dan tidak menimbulkan efek buruk terhadap lingkungan. Hal itu telah menjadi bagian dari Polytron untuk turut mendorong pola hidup sehat, sekaligus menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

Kebutuhan terhadap lemari es yang mampu menjaga kualitas bahan makanan juga dirasakan aktor/chef Nicky Tirta yang kini berkecimpung di bidang kuliner. Chef dan pengelola brownies premium bermerek Kytir ini merasakan peran lemari es sangat penting untuk menjaga kualitas, kandungan nutrisi dan gizi, rasa, tekstur dan bentuk bahan makanan.

“Di bisnis makanan, kualitas bahan makanan pasti jadi hal yang sangat penting, bahan yang tidak segar ketika diolah cita rasanya akan berkurang. Saya sangat terbantu karena Polytron Belleza 3 menjaga kesegaran bahan makanan secara optimal,” ujar Nicky Tirta yang kini dikenal juga sebagai celebrity chef.

Polytron Belleza 3 adalah perwujudan dari komitmen Polytron sebagai perusahaan asli Indonesia untuk mendukung masyarakat Indonesia untuk hidup lebih baik. “Kami akan selalu berusaha untuk meluncurkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Albert Fleming. (Jakarta, 7 Agustus 2017 –  press realis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.