Gandeng Perbankan, Pemerintah Kotamobagu Realisasi 1.000 Izin Usaha

banner 468x60

Pemerintah Kotamobagu menyerahkan 1000 ijin usaha dari target 3402 ijin bagi pelaku usaha di kawasan Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Komitmen Pemerintah Kotamobagu mewujudkan Tahun 2017 sebagai Tahun Investasi, dengan menggandeng kalangan perbankan untuk mendongkrak perekonomian khususnya bagi pelaku usaha di Kota Kotamobagu.

Hal ini ditandai dengan penyerahan 1.000 ijin usaha, oleh Walikota Ir Hj.Tatong Bara kepada 1.000 pelaku usaha tersebar di kawasan Kota Kotamobagu disaksikan oleh kalangan perbankan.

Hal ini dilakukan guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah, yang digenjot oleh instansi teknis Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

“Tujuannya penyerahan izin usaha ini, agar para pelaku usaha kecil mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha, mendapatkan kemudahan dalam akses pembiayaan melalui perbankan. Karena pemerintah harus memberikan kemudahan dalam pemberdayaan,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs Herman Aray, pada wartawan, disela-sela penyerahan 1.000 ijin usaha kepada pelaku usaha bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kotamobagu (07/08/2017), kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Walikota Ir Tatong Bara, secara simbolis menyerahkan 1.000 ijin usaha kepada beberapa perwakilan pelaku usaha.

“1.000 Izin usaha yang diserahkan hari ini, adalah sebagian dari target Pemkot Kotamobagu dari total 3.402 pelaku usaha yang ada di Kota Kotamobagu juga akan diberikan izin pada tahun ini,” ucap Walikota, disela sambutannya.

Menurut Walikota, upaya pemerintah untuk merangsang bergairahnya sektor usaha ril, adalah bagian yang tak terpisahkan dari komitmen pemerintah untuk mewujudkan visi-misi Kota Kotamobagu sebagai kota model jasa dan perdagangan. (lex/kif/tim)

Related Search

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Gandeng Perbankan, Pemerintah Kotamobagu Realisasi 1.000 Izin Usaha"