Walikota Terima Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup

0 68
banner 468x60

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menerima Trophy Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KOTAMOBAGU POST – Prestasi yang diraih Pemerintah dan Masyarakat Kota Kotamobagu tercermin dari penyerahan Trophy Adipura oleh Menteri Menteri Lingkungan Hidup dan  Kehutanan RI, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc kepada Walikota Ir Tatong Bara.

Penyerahan Trophy Adipura bertempat di  Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (02/07/2017), dalam puncak acara Anugerah Lingkungan Tahun 2017.

Walikota, Ir. Tatong Bara kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini penghargaan datang dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, yang mengganjar Kota Kotamobagu sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia dengan penganugerahan Piala Adipura Tahun 2017.

Menurut Walikota, dari 514 Kab/Kota se-Indonesia, Kotamobagu masuk kategori sebagai daerah yang mampu mewujudkan kota yang bersih, sejuk, teduh, sehat dan berkelanjutan.

Walikota Ir Tatong Bara bersama Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir disela sela penerimaan Trophy Adipura

“Kotamobagu masuk sebagai kota berkelanjutan yang mampu mengintegrasikan aspek pembangunan ekonomi, pembangunan sosial dan juga pembangunan lingkungan. Di Sulawesi Utara sendiri, hanya Kotamobagu dan Bitung yang meraih Piala Adipura tahun 2017,” kata Walikota.

Dia berharap, Piala Adipura ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Piala Adipura ini dipersembahkan untuk mereka. Terima kasih masyarakat Kotamobagu.

Walikota menerangkan standar dan kriteria yang ditetapkan Kementerian LHK tergolong tinggi. Mulai dari aspek pengelolaan sampah, Ruang Terbuka Hijau (RTH), pengendalian pencemaran air dan udara, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, sampai pada tata kelola pemerintahan yang baik.

Walikota Ir Tatong Bara bersama pejabat SKPD dan DPRD Kotamobagu berposes bersama usai menerima Trophy Adipura pada kegiatan Anugerah Lingkungan Hidup Tahun 2017

Mempertahankan Piala Adipura ini lebih sulit daripada ketika kita merebutnya. Masyarakat kita sudah memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kualitas lingkungannya. Mereka memberikan diri, waktu dan tenaganya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Ini juga tanda bagi kita semua bahwa Kota Kotamobagu terus menuju pada perbaikan kualitas lingkungannya, terutama seluruh masyarakat yang terus berpartisipasi menjaga kotanya agar tetap indah,” imbau Walikota. (advertorial)

Related Search

Category: Advertorial, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Walikota Terima Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup"