Walikota Tatong Bara, Ajukan Kuota ASN ke-MenPan RB

Headline, Kotamobagu1913 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat bertatap muka dengan Menteri Pan dan RB Dr. Asman Abnur, SE, M.Si (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengajukan tambahan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Kotamobagu, terkait kebutuhan tenaga medis dan tenaga teknis.

Pengajuan ini berdasarkan kebutuhan peningkatan pelayanan kemasyarakatan yang tercermin dari kunjungan kerja Walikota di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi (MenPan-RB) Kamis (13/07/2017).

Walikota  yang ikut didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu, bertatap muka langsung dengan jajaran Kementerian dan bertemu langsung dengan Menteri Pan-RB

“Pemerintah Pusat khususnya Kementerian PAN RB, akan membuka kesempatan bagi kita untuk menambah pegawai, jika komponen belanja pegawai lebih kecil dari belanja untuk pembangunan. Selama ini belanja pegawai kita memang lebih kecil dari belanja publik untuk pembangunan. Makanya kita diizinkan untuk menambah pegawai,” ungkap Walikota.

Menurutnya, kebutuhan tenaga medis dan tenaga teknis untuk optimalisasi pelayanan dan pembangunan Kota Kotamobagu, sangat dibutuhkan karena bersifat vital dalam rangka memacu pelayanan publik yang lebih baik lagi.

 “Kami sudah laporkan langsung kepada Pak Menteri akan kebutuhan vital PNS khususnya tenada medis, teknik sipil, planologi dan transportasi darat,” kata Walikota usai kunjungan kerjanya.

Kunker Walikota Tatong Bara, ikut didampingi Kepala BPKP Kotamobagu, Refly Mokoginta, SE, Kepala DLH Kotamobag, Alex Saranaung, M.Si, di Kementerian Pan-RB dan melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Pan-RB; Dr. Asman Abnur, SE, M.Si (audie kerap/diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.