HUT RI 2017, Tahun Perdana Bagi Dispora Rekrut Paskibraka  

banner 468x60
banner 160x600

Foto bersama Tim seleksi Paskibraka Tahun 2017 yang di kordinir oleh Dinas Pemuda Olahraga Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Rekrutmen Pasukan Pengibar Saka Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, menjadi rekrutmen perdana bagi OPD Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu.

Tugas penjaringan putra-putri pelajar terbaik dari seluruh sekolah SMA sederajat, diemban instansi pimpinan Tonni Ponongoa, yang sebelumnya kompetensi seleksi ini diemban oleh Dinas Pendidikan.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Tonni Ponongoa kepada Kotamobagu Post, menyusul instansi yang dia pimpin baru terbentuk pada akhir tahun 2016 melalui Peraturan Daerah.

“Tahun 2017 ini, seleksi Paskibraka diserahkan kepada instansi kami, tentunya tugas dan fungsi ini kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab dengan bekerja sama dengan tim seleksi Paskibraka untuk menjaring para pelajar yang nantinya tampil sebagai pasukan pengibar merah putih pada upacar HUT RI 17 Agustus nanti,” kata Ponongoa.

Diketahui, Tim Seleksi Paskibraka sudah melakukan seleksi pelajar terbaik berasal dari seluruh sekolah SMA sederajat di Kota Kotamobagu.

Usai seleksi pelajar yang memiliki fisik terbaik utusan dari seluruh SMA sederajat, calon Paskibraka ini akan digodok oleh Tim pelatih bentukan Dinas Pemuda dan Olahraga dengan melibatkan pelatih terbaik yang mengantongi sertifikat pelatih Paskibraka Nasional. (audi kerap)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "HUT RI 2017, Tahun Perdana Bagi Dispora Rekrut Paskibraka  "