Walikota Kotamobagu Ajukan Usulan Solar Panel ke Menteri ESDM 

Kotamobagu1041 Dilihat
Fasilitas-Solar-Panel-yang-menyerap-panas-matahari-untuk-kepentingan-penerangan-fasilitas-publik-di-kawasan-Kota-Kotamobagu.

KOTAMOBAGU POST – Meningkatnya daya listrik untuk kebutuhan penerangan di kawasan Kota Kotamobagu seiring progres pembangunan, membuat Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, tidak bisa berpangku tangan.

Kali ini Walikota Kotamobagu melakukan tatap muka langsung dengan Menteri Energy dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Iqnasius Johan, baru-baru ini di Jakarta.
Walikota melakukan komunikasi khususnya dibidang kebutuhan daya listrik untuk kepentingan penarangan fasilitas publik, seperti jalan umum dan fasiltas aset public lainnya.

Dimana diketahui, selama ini penerangan fasilitas publik di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kotamobagu hanya bergantung pada pembelian daya listrik dari PT. PLN dengan membayar tenaga daya listrik untuk Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Saya mengajukan permintaan kepada menteri ESDM agar program Solar Panel masuk Kotamobagu. Saya berharap jiak pengajuan dipenuhi, maka semua wilayah Kotamobagu akan terang menderang”, ujar Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, dilansir dari media online local Kotamobagu.

Diketahui Solar Panel adalah daya listrik dengan menggunakan panas matahari yang nantinya menjadi fasiltas penerangan kawasan Kota Kotamobagu yang hemat dan bermanfaat untuk menerangi kawasan Kotamobagu yang hingga saat ini umumnya belum dijangkau oleh penerangan lampu. (tim/ld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.