Pemkot Kotamobagu Kaji Produk Unggulan Daerah

banner 468x60
banner 160x600

Pemerintah Kotamobagu saat melaksanakan Diskusi untuk mengkaji penetapan produk unggulan daerah

KOTAMOBAGU POST – Produk Unggulan Daerah dilakukan finalisasi pembahasan  guna bahan kajian pengembangan produk lokal yang dihasilkan masyarakat usaha di Kota Kotamobagu.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh instansi Badan Perencanaan, Penelitian Dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Senin (10/07/2017).

Menurut Kepala Bappelitbangda Sofian Mokoginta mengatakan, FGD ini sudah tahap akhir yang sebelumnya sudah dilakukan untuk tahap pertama.

“Kegiatan Fokus Group Discussion tujuannya melihat kembali produk produk unggulan yang ada di Kotamobagu guna pengembangan potensi,” kata Sofian Mokoginta.

Menurutnya, produk unggulan ini yang oleh tim ahli,  akan merumuskan rekomendasi program terkait penanganan dari produk unggulan ini sehingga nantinya bisa layak disebut sebagai produk unggulan.

Dikatakan, beberapa produk unggulan Kotamobagu yang sudah melalui kajian akan dipasarkan dengan icon produk-produk lokal dari Kotamobagu.

“Misalnya produk beras organik dan kopi organik dan gula aren dan beberapa produk unggulan daerah lainnya. Hal ini penting sebab, dengan menetapkan jenis produk unggulan daerah, tentunya akan membawa potensi daya saing akan pemasaran produk lebih kompetitif di pasaran dan membawa nama daerah kita,” terangnya. (tim/ajk)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Pemkot Kotamobagu Kaji Produk Unggulan Daerah"