Triwulan II, Lurah Mongondow Prestasi Tertinggi Realisasi PBB-P2

banner 468x60

Lurah Mongondow Rhin Paputungan SE menggapai prestasi tertinggi realisasi PBB P2 pada posisi triwulan II Tahun 2017 (foto : diskominfo kk)

KOTAMOBAGU POST –Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Barat, mencatat prestasi tertinggi dalam capaian pasokan target Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan/Pedesaan (PBB-P2) posisi Triwulan II tahun kerja 2017.

Hal ini sesuai data dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Bidang Pendaftaran dan Pendataan, yang di realis Diskominfo Kotamobagu pada Selasa (04/07/2017).

Capaian pelunasan PBB-P2, Kelurahan Mongondow yang dipimpin oleh Lurah Mongondow; Rhin Paputungan, SE, mencapai realisasi 42,02% , per 4 Juli 2017.

Menurut Lurah Rhin Paputungan, SE, sejak bulan pertama pasca diterimanya Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) medio Mei 2017, pihaknya langsung bekerja dengan prioritas penagihan PBB-P2 sektor usaha berskala besar.

“Pada saat penagihan, bertepatan juga dengan bulan puasa. Tapi syukur Alhamdulillah, masyarakat Kelurahan Mongondow cukup memahami kewajiban mereka untuk membayar PBB. Selain itu, untuk meningkatkan capaian PBB, saya memfokuskan penagihan terhadap objek pajak bernilai besar, yang dimiliki oleh perusahaan maupun pihak swasta di Kelurahan Mongondow,”  ujar Lurah Mongondow, dilansir dari situs resmi Diskominfo KK.

Tertingginya capaian raealisasi pada Triwulan II ini, dibenarkan oleh  Kepala Bidang  Pendaftaran dan Pendataan BPKD Kotamobagu, Ilmar Z. Rusman, S.STP.

Meski menurut Rusman, kendala yang dialami masyarakat dalam penyetoran PBB-P2 yakni adnya perubahan sistem, tempat penyetoran yang biasanya di Bank Sulut Kotamobagu, beralih ke Bank BRI Kotamobagu.

Dikatakan, saat ini sudah disediakan fasilitas ATM dan Mobile Banking dari BRI Kotamobagu, tapi mungkin masih banyak masyarakat yang binggung, sehingga menunda penyetoran. (diskominfo kk)

Related Search

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Triwulan II, Lurah Mongondow Prestasi Tertinggi Realisasi PBB-P2"