Walikota Kotamobagu : “Gaji 13 Seluruh ASN, Segera Dibayar”

Kotamobagu1570 Dilihat
Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menyampaikan agar pembayaran gaji 13 kepada seluruh ASN segera dibayarkan (foto : diskominfo)

KOTAMOBAGU POST – Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, menginstruksikan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, untuk segera mencairkan gaji ke-13 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Kotamobagu saat memimpin Apel Kerja Perdana Pasca Lebaran 1438 Hijriyah, Senin (03/07/2017) pagi di halaman Kantor Walikota Kotamobagu.

Walikota menyampaikan, untuk pencairan gaji ke-13 kali ini, harus disertai dokumen bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta lunas Pajak Kendaraan Dinas disetiap instansi masing-masing.

“Memang ini tidak ada kaitannya, tetapi berdasarkan laporan dari UPTD Samsat Propinsi Sulawesi Utara, banyak sekali kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat dan lainnya, yang belum melunasi pajak kendaraan. Untuk itu, agar tertib adminstrasi, saya himbau seluruh SKPD segera melunasi pajak kendaraan dinas masing-masing, begitu juga dengan PBB setiap ASN di lingkup Pemerintah Kotamobagu, harus dilunasi terlebih dahulu. Saya ingatkan, jika belum lunas jangan dulu diproses,” kata Walikota.

Rio A. Lombone, S.STP, ME, menghimbau kepada seluruh ASN untuk segera melunasi segala kewajiban yang berhubungan dengan pajak kendaraan dinas maupun pajak bumi dan bangunan.

“ASN sebagai birokrat harus menjadi teladan bagi masyarakat, dalam pemenuhan segala kewajiban. Dalam hal ini kewajiban untuk membayar pajak kendaraan dinas serta Pajak Bumi dan Bangunan. Khusus untuk PBB, bukan berarti hanya satu bidang tanah, tapi seluruh tanah dan bangunan yang dimiliki oleh ASN tersebut,” jelas Lombone. (diskominfo kk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.