Medis Diliburkan Hingga 30 Juny 2017, Puskesmas Tak Layani Orang Sakit

Masyarakat Kotamobagu yang membutuhkan pengobatan di Puskesmas belum dilayani, karena Puskesmas akan buka nanti hari selasa tanggal 04 Juli 2017

KOTAMOBAGU POST – Masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya warga yang sakit yang membutuhkan pelayanan di gedung Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), harus bersabar dalam kesakitan, karena seluruh tenaga medis di Puskesmas, sengaja diliburkan hingga hari Jumat Tanggal 30 Juny 2017, baru akan masuk kerja.

Ditutupnya seluruh Puskesmas tanpa pelayanan masyarakat Kotamobagu yang sakit, lantaran kebijakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Kotamobagu, yang meliburkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya seluruh tenaga medis yang bertugas di Puskesmas, libur panjang.

Akibatnya, masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengobatan di Puskesmas, kecewa karena memandangi bangunan Puskesmas ditutup.

Marlen Sumilat, tercatat penduduk Kecamatan Kotamobagu Timur, adalah contoh warga yang kecewa karena saat hendak berobat, Puskesmas di tutup.

Padahal ibu rumah tanggal beranak tiga ini, saat mendatangi Puskesmas pada posisi tanggal 29 Juni, yang sudah tercatat tiga hari setelah usai hari libur nasional di momen hari raya Idul fitri.

“Anak saya sakit, tapi Puskesmas tutup mereka bilang nanti buka minggu depan,” kata Marlen sambil membopong anaknya yang sedang demam keras.

Sementara itu, salah satu warga Tumobui yang hari ini telah meninggal dunia, sempat dibawa ke Puskesmas sehari setelah tanggal merah libur Nasional.

“Memang ayah kami sempat dibawa ke Puskesmas, namun karena Puskesmas ditutup jadi tidak sempat berobat, hari ini sudah meninggal dunia,” kata Essy seorang warga Tumobui, Jumat sore tadi, (30/06/2017) sambil memandangi jasad ayahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Kotamobagu Refly Mokoginta, dikonfirmasi Kotamobagu Post Jum’at malam tadi membenarkan, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, diliburkan total termasuk tenaga medis dan nanti hari senin tanggal 02 July, akan masuk kerja.

“Libur, sampai hari ini (Minggu tanggal 30 Juni 2017,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta SE, saat dikonfrmasi Kotamobagu Post, terkait hari libur tenaga medis di Puskesmas.

Diketahui, hari Sabtu tanggal 01 July hari libur lokal dan hingga hari minggu tanggal 02 Juni 2017 tanggal merah, sehingga pelayanan Puskesmas baru bisa dibuka untuk masyarakat yang sedang sakit pada hari Selasa Tanggal 03 July 2017. (audie kerap)

Category: Breaking News, Etalase, Featured News, In Depth, KotamobaguTags:
No Response

Leave a reply "Medis Diliburkan Hingga 30 Juny 2017, Puskesmas Tak Layani Orang Sakit"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.