TB-Jadi Hadiri Tradisi Binarundak di Motoboi Besar 

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat dijemput oleh tua tua adat Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur

KOTAMOBAGU POST – Walikota Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Drs Hi.DJainudin Damopolii, menghadiri langsung kegiatan tradisi masyarakat yakni Binarundak di Motoboi Besar.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan sesudah Hari Raya Idul Fitri tersebut, berlangsung di Kelurahan Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu sore (28/06/2017) dihadiri oleh ribuan masyarakat Kotamobagu yang terlihat makan bersama Binarundak.

“Terima kasih, masyarakat masih mempertahankan tradisi ini, lewat momen ini kita semua dapat mempererat silaturahmi, puji syukur kepada Allah SWT, dimana kita bisa melewati Bulan yang penuh dengan Rahmat dan Ampunan ”, kata Walikota Kotamobagu, disela-sela sambutanya.

Walikota pun mengajak masyarakat untuk memaknai momentum perayaan Binarundak untuk memeprerat rasa kebersamaan- persatuan diantara seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Ibarat filosofi Binarundak ini, awalnya hanya beras yang berdiri sendiri, setelah dimasukan dalam bambu dan dimasak, tidak ada lagi yang berdiri sendiri, semuanya menyatu, demikian pula kehidupan masyarakat”, ajaknya.

Kegiatan tradisi Binarundak atau bakar Nasi Jaha’ yang dilakukan serentak oleh seluruh warga masyarakat Motoboi Besar ini, ikut dihadiri oleh Sekda Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Wakapolres, Dandim 1303 BM, Anggota DPRD Kotamobagu, para pimpinan SKPD dilingkup Pemkot kotamobagu, Para Camat, Tokoh Masyarakat. (renal)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "TB-Jadi Hadiri Tradisi Binarundak di Motoboi Besar "