Sambut Idul Fitri 1438 H, Walikota Resmikan Lomba Malam Monuntul

banner 468x60
banner 160x600

Lomba Monuntul menyambut Idul Fitri yang diikuti oleh masyarakat di 33 desa dan kelurahan se-kota kotamobagu, ditandai dengan menyalakan lampu oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara ( foto : memet/bolmora.com)

KOTAMOBAGU POST – Menyambut suka cita perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 ini, Pemerintah bersama masyarakat Kotamobagu, menyatu dalam kebersamaan lewat kegiatan Malam Monuntul.

Malam Monuntul yang menjadi tradisi umat Muslim masyarakat Kotamobagu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, dengan menyalakan ribuan lampu botol di malam hari.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj.Tatong Bara,menandai kegiatan religious ini dengan menyalakan lampu secara resmi, bertempat di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan disaksikan ribuan warga setempat, pada Rabu kemarin (21/6/2017).

Malam Monuntul merupakan tradisi malam menyalakan lampu tiga malam, terhitung tiga hari sebelum Hari Lebaran. Untuk Kota Kotamobagu, Monuntul  untuk Tahun 2017 ini, secara kebersamaan diikuti oleh 33 desa dan kelurahan dan seperti sebelumnya. Masyarakat disemua desa dan kelurahan terlibat langsung dalam Monuntul,” kata Walikota Ir Tatong Bara.

Menurutnya, kegiatan penyalaan lampu tradisi Monuntul di Kotamobagu setiap tahunnya dilaksanakan secara bergiliran di empat kecamatan. Tahun 2016 lalu menurut Tatong Bara, kegiatan pembukaan Malam Monuntul di gelar di Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Tahun 2017 ini, Malam Monuntul kita buka secara resmi di Kecamatan Kotamobagu Selatan, Insya Allah untuk Tahun 2018 nanti, jadwalnya untuk masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Barat,” ujarnya, sebagai wujud pemerataan perlakuan bagi seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu. (ajk/bc/mt)

Category: Kotamobagu, TerkiniTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Sambut Idul Fitri 1438 H, Walikota Resmikan Lomba Malam Monuntul"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.