Kesan Bahagia di-momen MMS dan Tatong Bersanding Tulus

banner 468x60

Marlina M Siahaan (MMS) Bunda Pemekaran saat bersanding bahagia dengan Walikota Tatong Bara bersatunya dua srikandi ini sudah lama ditunggu masyarakat demi provinsi Bolmong raya (dok kotamobagu post)

CATATAN : AUDIE J.KERAP RUDIS WALIKOTA KOTAMOBAGU – Momentum peringatan Ulang Tahun Ke 10 Kota Kotamobagu (KK), membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat di Kota Kotamobagu. Menyusul dua tokoh politik yakni Marlina M.Siahaan (MMS) dan Tatong Bara, tenggelam dalam keakraban, penuh kebersamaan.

Suasana mengharukan sudah terlihat sejak MMS yang tercatat Bupati dua periode Bolmong yang ikhlas memekarkan 5 Kabupaten dan 1 Kota, duduk mendampingi Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara di panggung utama, pusat peringatan HUT Kota Kotamobagu Ke 10, Alun-alun Boki Hontinimbang.

Duduk dipanggung utama, membuat gerak gerik kedua tokoh politik yang disebut-sebut punya peranan penting jika mereka bersatu terkait finalisasi suksesnya perjuangan pemekaran Provinsi Bolmong Raya ini, sangat menyita perhatian seluruh peserta upacara dan ribuan masyarakat yang hadir dalam peringata HUT KK ke-10, Selasa (23/05/2017).

JIka me-review, kurun 4 tahun sejak Tatong Bara menjabat Walikota Kotamobagu, mungkina belum pernah sekalipun MMS hadir mendampingi Tatong Bara dalam event sosial atau kegiatan kenegaraan.

Tak heran, pagi itu saat MMS duduk disamping Walikota Tatong Bara guna mengikuti upacara HUT KK, publik di lokasi kegiatan banyak saling bisik, atau sesekali tersenyum bahagia melihat para tokoh politik di tanah totabuan, bisa duduk bersama penuh keakraban.

Menariknya, gelagat Walikota Tatong Bara menunjukan prilaku sebagai negarawan sejati. Tatong memberi kesan politikus yunior dengan rendah hati memberi penghargaan dan penghormatan pada pahlawan pemekaran MMS yang adalah politikus seniornya.

Lihat saja, disela-sela riuhnya pementasan seni budaya dari beragam etnis, Tatong Bara tiba-tiba berdiri dan mengambil makanan dan minuman yang terletak di depannya, kemudian melayani MMS sambil menyajikan kepada MMS. MMS sambil tersenyum tulus, kemudian mengambil menu yang disodorkan Tatong Bara.

Rupanya momen berkesan ini, sempat diabadikan dengan kamera oleh sejumlah wartawan. “Momen Ibu Walikota melayani Bunda Pemekaran, sampat kami abadikan, ini momen terindah cermin kebersamaan para tokoh politik di daerah kita. Tentu suasana ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat,” tutur Junaidy Amra, seorang Pemred media online yang sempat menjepretkan dengan kameranya, saat Walikota Tatong Bara, melayani Bunda Pemekaran MMS.

Nah, bercengkrama akrab bukan hanya terlihat di Lapangan Boki Hontinimbang, namun momen nan manis ini, juga semakin kental terjalin saat acara ramah-tamah di rumah dinas walikota.

Tampak kemesraan antara MMS dan Tatong Bara kian membahagiakan bagi tamu dan undangan yang menikmati hidangan jamuan makan sing bersama. Maklum, hubungan harmonis antara MMS wanita pemangku adat tertinggi ‘Boki Kolano Inta Nonlintak Kon Totabuan ( Perempuan Pembaharu dan Pemersatu Tanah Totabuan) dan srikandi muda Tatong Bara yang tercatat 5 tahun Wakil Walikota Kotamobagu dan kini sudah 4 tahun duduk sebagai Walikota Kotamobagu, memang sih, sudah lama nantikan kedua srikandi ini mampu tampil sebagai negarawan ditengah riak kepentingan politik. Kebersamaan ini memang tak hanya ditunggu-tunggu warga di Kota Kotamobagu, namun bagi masyarakat di Bolmong Raya.

Jika diterjemahkan, umumnya masyarakat di Bolmong Raya, menginginkan seluruh tokoh politik penting, semisal MMS, Tatong Bara, Yasti Soepredjo, Djelantik Mokodompit, Sehan Landjar, Herson Mayulu, Syachrial Damopolii, dan Depri Pontoh, serta banyak lagi, bisa duduk bersama guna kepentingan perjuangan Provinsi Bolmong Raya.

MMS yang kini duduk sebagai Komisi II Anggota DPRD Provinsi Sulut, tampaknya sudah mulai membuka diri untuk mengalah dan menyambangi, sebaliknya Tatong Bara juga,  di momen HUT Kotamobagu Ke-10 ini, semakin hebat dan lebih dewasa tampil sebagai negarawan sejati.

Hal ini kian terlihat jelas lagi, saat MMS diberikan tempat duduk di meja jamuan siang bersama Walikota Tatong Bara, pada saat menghadiri jamuan makan siang usai kegiatan HUT KK.

MMS diberikan tempat di meja VIP duduk bersama Anggota DPR RI Bara Hasibuan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang dan duduk berhadapan dengan Walikota Tatong Bara.

Nah, nah saat MMS didaulat bernyanyi lagu batak bersama Sampang Sihotang dan Bara Hasibuan, usai nyanyi bertrio, pn para wartawan dan peiabat SKPD Kotamobagu berteriak kelekar dengan meminta agar Walikota Tatong Bara dapat berduet dengan Bunda Pemekaran MMS.

Tatong pun langsumg menerima tawaran dengan senyum yang tulus. Beranjak dari meja VIP, Tatong langgsung menerima pengeras suara dan berdiri sejajar dengan MMS didepan.

“Saya dan Ibu Walikota akan berduet lagu, Cinta Terbaik,” ujar MMS seolah mengenang semasa dirinya Bupati pada tahun 2005-2006, saat-saat dirinya bersama masyarakat Kotamobagu, berjuang keras guna pemekaran daerah Kotamobagu.

Walikota Tatong Bara pun, tak mau ketinggalan dan langsung memberikan apreseasi mendalam usai berduet lirik lagu Cinta Terbaik by Vasandra itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bunda Pemekaran Totabuan, yang sudah bersama-sama dengan kita semua pada momen peringatan HUT Kota Kotamobagu Ke-10. Terimakasih Bunda,” ucap Walikota Tatong Bara, terkesan memberikan penghargaan kepada MMS.

Riuh dengan tepuk tangan dan suitan dari tamu dan undangan yang sedang menyantap makan siang di rumah dinas walikota, terdengar penuh gelak tawa sangat riang dan bahagia.

Suasana keakraban dan kebahagian dari seluruh tamu yang hadir, meliputi wartawan, pejabat SKPD dan tokoh masyarakat pada momen santap siang itu, terlihat tak bisa disimpan dari raut wajah mereka. Bahkan tak hanya para wartawan yang menjepret kedua tokoh politik perempuan itu, namun hampir semua ASN dari Kotamobagu bahkan pejabat dari Bolmong Raya, ikut berkerbut dari dekat untuk mengabadikan bersandingnya dua sirkandi totabuan itu.

“Nih momen kebersamaan ini memang torang so tunggu-tunggu, bersatunya para elit dan tokoh politik di Bolmong Raya. Karena jika para tokoh dan sesepuh Totabuan bersatu, maka daerah kita akan semakin maju. Setidaknya kita boleh berbeda partai dan berbeda kepentingan, tapi kalau bicara perjuangan Provinsi Bolmong Raya, para elit harus menyatu,” kata seorang Ketua LSM yang hadir, sambil menyebut kebanggaannya kepada Walikota Tatong Bara, yang semakin dewasa dalam berpolitik dan mampu tampil sebagai negarawan sejati di momentum HUT Ke-10 Kota Kotamobagu, Tahun 2017. Dirgahayu Kota Kotamobagu !!!

Related Search

Category: Bolmong, Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kesan Bahagia di-momen MMS dan Tatong Bersanding Tulus"