Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Anugerah Pangripa Nusantara

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat menerima Anugerah Pengripa Nusantara dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kota Kotamobagu menerima Anugerah Pangripta Nusantara dari Gubernur Provinsi Sulawesi Utara , untuk Kategori Kota atas penilaian Perencanaan Terbaik dan Perencanaan Inovatif se-Provinsi Sulut, atas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2017.

Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara untuk tingkat Kota di Sulawesi Utara ini, diterima langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, bertempat di Hotel Grand Kawanua Manado, Selasa (25/04/2017).

Walikota Kotamobagu tampak berfoto bersama Gubernur Sulut dan para Kepala Daerah se-Provinsi Sulut dengan memegang piagam penghargaan disela sela kegiatan Musrembang Provinsi Sulut

Piagam Anugerah Pangripa Nusantara diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, disaksikan oleh pejabat Pemprov Sulut, para Kepala Daerah se-Provinsi Sulut, dan para pejabat SKPD Kota Kotamobagu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Keberhasilan yang diraih adalah bukti serta komitmen Pemkot Kotamobagu dalam melakukan perencanaan pembangunan yang baik, yang inovatif dan berpihak pada kepentingan masyarakat secara luas di Kota Kotamobagu,” kata Walikota Kotamobagu.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MSi, beserta seluruh jajaran SKPD yang sudah bekerja keras menyusun RKPD Tahun 2017, sehingga penghargaan bisa dicapai oleh Pemerintah Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu saat menandatangani dokumen dihadapan Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Diketahui, penghargan Anugerah Pangripa Nusantara merupakan penghargaan  kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dengan kategori dengan Perencanaan Terbaik, menggunakan dua belas parameter, yaitu keterkaitan, konsistensi, kelengkapan dan kedalaman, keterukuran, inovasi kebijakan, proses perencanaan dari bawah (bottom up), proses perencanaan dari atas (top down), proses perencanaan teknokratik, proses perencanaan politik, inovasi proses dan program daerah, tampilan dan materi presentasi, dan kemampuan presentasi dan penugasan materi.

Kategori Perencanaan Progresif ditetapkan berdasarkan konsistensi naiknya nilai total seluruh parameter perencanaan selama tiga tahun terakhir dan nilai peningkatan total terbesar. Kategori Perencanaan Inovatif ditetapkan dengan kriteria inovasi kebijakan dan inovasi proses dan program daerah.

Penyerahan Piagam Penghargaan Anugerah Pangripa Nusantara dilaksanakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokamber, usai kegiatan Musrembang Provinsi Sulut dalang rangka penyusunan RKPD Pemerintah Daerah Tahun 2018. (advertorial)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Walikota Kotamobagu Terima Penghargaan Anugerah Pangripa Nusantara"