Kemenag dan Diknas Kotamobagu Monitoring Pelaksanaan USBN

banner 468x60
banner 160x600

Kakan Kemenag Kota Kotamobagu Drs. Fathan Noh, M.H.I bersama Kepala Dinas Pendidikan Dra Rukmi Simbala saat melaksanakan monitoring pelaksanaan USBN di SMPN 4 Kotamobagu (renald/kcm)

KOTAMOBAGU POST – Membangun sinergitas memajukan kualitas pendidikan Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kota Kotamobagu bersama jajaran Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu berkalaborasi guna tercapainya visi dan misi meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SMP berlangsung serentak Senin hari ini (17/04/2017), ditandai dengan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Dra Rukmi Simbala dan Kakan Kemenag Kota Kotamobagu,Drs. Fathan Noh, MHI yang dilaksanakan senin kemarin, bertempat di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kotamobagu.

hari ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Kotamobagu Drs. Fathan Noh, M.H.I, melakukan monitoring langsung pelaksanaan USBN Tahun pelajaran 2016/2017 di SMP Negeri 4 Kotamobagu. Senin 

Disela-sela kunjungannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Drs. Fathan Noh, M.H.I, mengatakan bahwa Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi siswa yang dilakukan sekolah untuk mata pelajaran tertentu dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Fathan juga mengingatkan kepada semua siswa bahwa hasil USBN akan menjadi salah satu kriteria penentu kelulusan siswa oleh sekolah yang ditetapkan melalui rapat dewan guru.

“Semua siswa harus konsentrasi, fokus, jujur dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal USBN dan jangan tergesa-gesa dalam menjawab soal ujian agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal”, ajakFathan.

Dalam kunjungannya tersebut Kepala Kemenag Kota Kotamobagu didampingi langsung oleh Kasi Pendis Ratna Potabuga, S.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Agama Kristen Ibu Imelda Lumetu, S.PAK, Koordinator Pengawas Drs. Mas’ud Kobandaha, Pengawas PAI Erwin Van Gobel, M.Si, Serta Para JFU pada Seksi Pendis Kemenag Kota Kotamobagu. (renald wahidji)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kemenag dan Diknas Kotamobagu Monitoring Pelaksanaan USBN"