Dekab Sentil Belum Tersedianya Layanan Indihome di Bolmut

banner 468x60
banner 160x600

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Masih terbatasnya Layanan Jaringan Data dan Entertainment (Indihome) dari PT.Telkom Group, di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, membuat sebagian Masyarakat kesulitan dalam mengakses informasi serta perkembangan yang sedang terjadi di belahan Dunia. Terkait hal ini, Dekab menyentilnya.

Seperti yang dikatakan Ketua DPRD Karel Bangko SH, sekiranya Layanan terpadu berupa layanan Komunikasi, dapat segera masuk ke Bolmut pada Tahun ini.

Dia melihat di wilayah-wilayah tertentu masih banyak yang belum memiliki jaringan Telekomunikasi berupa Indihome.

Di titik-titik tertentu, kata Karel Bangko, masih banyak yang belum terjangkau atau memiliki layanan Telekomunikasi tersebut. Hal ini sepatutnya dapat dipikirkan Pemerintah Daerah, tentunya melalui Intansi terkait.

“Iya, jaringan Telekomunikasi berupa layanan Indihome sangat penting di Daerah kita, mengingat banyak dari Masyarakat Bolmut telah menggunakan Gadget,” paparnya.

”Pastinya, jika fasilitas jaringan ini masuk ke Bolmut, tentunya akan sangat membantu Masyarakat dalam mengakses berbagai informasi setiap saat serta melihat perkembangan terbaru yang sedang terjadi dibelahan Dunia,” sambungnya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bolmut, Rahmat R Pontoh SH, menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah tengah melakukan komunikasi dengan PT.Telkom, agar supaya layanan Indihome dapat masuk ke Bolmut.

”Iya, kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak PT.Telkom, Insya Allah layanan Indihome bisa secepatnya masuk ke Daerah kita,” imbuhnya.

“Kami saat ini sedang mengupayakan untuk pemasangan layanan. Rencananya sebanyak 200 sampai 400 titik akan dipasangi. Saat ini Fiber optic sudah jalan, hanya tinggal pemenuhan standard dari PT. Telkom, semoga ini secepatnya terealisasi,” tambah Pontoh. (Eyato)

 

Category: Bolmut
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dekab Sentil Belum Tersedianya Layanan Indihome di Bolmut"