Kasdim 1303 Bolmong Pimpin Gladi Upacara TMMD ke-98

Bolmong, Sulawesi Utara1502 Dilihat
Gladi pemeriksaan pasukan oleh pasukan TNI Kodim 1303 Bolmong di lapangan Desa Bilalang dalam rangka persiapan upacara TMMD Ke 98 (dok : TMMD Ke98 / Kotamobagu Post)

KOTAMOBAGU POST – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Markas Komando Distrik Militer 1303 Bolmong, sukses menggelar Glady Upacara pembukaan TMMD ke-98 tahun 2017 di Desa Bilalang III Kecamatan Bilalalang Kabupaten Bolmong.

Upacara pra persiapan ini dilaksanakan Senin sore hari Pukul 16.30 Wita (04/04/2017) dipimpin oleh Komandan Upacara Mayor Inf.Soni Maramis yang menjabat Kasdim 1303 Bolmong dan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapten Inf. Richar Pusung, Danramil 1303-07 Dumoga.

Dalam upacara tersebut, tampak diikuti oleh 2 SSK Anggota TNI dari Kodim 1303, Kipan C 713, dan Batalion Armed, juga tampak 1 SSK terdiri dari Angggota Polri dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob), Polres Bolmong dan Anggota Polisi Pamong Praja.

Selain itu, upacara yang disaksikan oleh raturan masyarakat di Lapangan sepak bola Desa Bilalang III itu, diikuti oleh 1 SSK Perangkat Desa dan para siswa Anggota Pramuka dari Kabupaten Bolmong.

Menurut Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang, rangkaian gladi Upacara pembukaan TMMD Ke-98 tersebut, dilaksanakan untuk pra evaluasi lokasi kegiatan dan seluruh kesiapan fasilitas untuk pembukaan TMMD Ke-98 yang akan dihadiri oleh Panglima Kodam XIII Merdeka.

“Diakhir Gladi Upacara, dilanjutkan dengan tarian kolosal dana-dana dari Persit KCK Candra Kirana Kodim 1303 Bolmong. Juga ada siswi SD yang kita ikursertakan dalam tarian dana-dana,” terang Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang didampingi Kasdim Mayor Inf.Soni Maramis kepada wartawan usai kegiatan upacara gladi. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.