Dinas Perikanan Kota Kotamobagu Lirik Budidaya Ikan Koi

banner 468x60
banner 160x600

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu (dok : kotamobagu post/enal)

KOTAMOBAGU POST – Dinas Pertanian dan Perikanan Kota  Kotamobagu saat ini tengah melirik budidaya ikan Koi. Ikan hias jenis Cyprinus Carpio yang terkenal di Negara Jepang ini, selain indah juga harga mahal, diharapkan menjadi salah satu inkam untuk pendapatan asli daerah.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit, kepada wartawan Kamis (16/03/2017).

“Kita memiliki program kerja untuk budidaya ikan hias, selain budidaya ikan lokal seperti ikan mas dan nila. Salah satunya adalah ikan Koi yang jenis Hias sedang dalam tahapan perencanaan untuk budidayanya,” kata Mokodompit.

Dikatakan, jenis Ikan hias ini telah berkembang pesat budidayanya di Negara Jepang. “Prospek Pasar yang bagus pada perdagangan domestik maupun luar negeri. Sebab ada keyakinan di Negara Jepang juga ikan hias ini diyakini adalah ikan pembawa hoki,” katanya.

Namun demikian menurut Mokodompit, Pemerintah Kotamobagu dalam hal pengembangan budidaya semua jenis ikan, dipastikan akan mengikuti aturan yang berlaku, dengan memprioritaskan budidaya ikan yang akan mendongkrak pendapatan masyarakat dibidang perikanan. (Feky Sayow)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dinas Perikanan Kota Kotamobagu Lirik Budidaya Ikan Koi"