Kiat Badan Bencana, Bersih-Bersih Got With Warga Perbinda 

banner 468x60
banner 160x600

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Kotamobagu Drs Gulimat Mokoginta (dok : KP)

KOTAMOBAGU POST – Tersumbatnya drainase akibat sampah tentunya menjadi penyebab bencana banjir. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah dinakodai Gulimat Mokoginta tentu saja punya kiat tersendiri untuk menciptakan kesadaran masyarakat yang kuat terhadap kebersihan lingkungan dan antisipasi bencana banjir.

Tercatat, pada hari rabu (15/03/2017) kemarin, Kepala BPPD Kota Kotamobagu Drs Gulimat Mokoginta melakukan kegiatan kerja bhakti bersama dengan warga di Perumahan Perbinda Kelurahan Biga.

Dalam giat tersebut, menurut Mokoginta selain bertujuan untuk memperkuat kesadaran warga untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, juga sebagai langkah positif dari instansinya untuk mendorong warga agar terhindar dari potensi bahaya bencana banjir.

“Kami melakukan kegiatan kerja bhakti di Kelurahan Biga tepatnya di Perumahan Perbinda, tentu bertujuan agar warga setempat lebih memahami bahwa kebersihan lingkungan adalah awal dari pencegahan terjadinya bencana banjir,” terang Gulimat, saat disambangi Kotamobagu Post, diruang kerjanya.

Dikatakan, salah satu tujuan Piala Adipura, yakni membangun kesadaran yang optimal bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena jika lingkungan kotor tentu akan berdampak pada tersumbatnya saluran air dan berpotensi menimbulkan bencana banjir. (Arman Muno)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Kiat Badan Bencana, Bersih-Bersih Got With Warga Perbinda "