Dekab Bolmut Soroti Penyaluran Bantuan Siswa Miskin

banner 468x60
banner 160x600

Arman Lumoto

KOTAMOBAGU POST, BOLMUT – Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melalui Wakil Ketua I, Arman Lumoto S.Ag M.Pdi menyoroti Penyaluran Bantuan Siswa Miskin (BSM). Katanya, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) harus lakukan pengawasan penyaluran secara langsung di masing-masing sekolah.

Jangan sampai penyalurannya salah sasaran. Ada informasi yang kami peroleh demikian,” ungkapnya.

Arman juga mengatakan, bahwa peran dari Dikbud dalam persoalan penyaluran ini sangat penting. Paling tidak, kekeliruan bisa diminimalisir dengan baik.

Kalau ada kesalahan, tentunya masih bisa diperbaiki lagi. Minimal datanya harus diperbaharui ulang,”Teranya.

Dia Juga Menegaskan, hal ini baru sekedar informasi yang diperoleh pihak Dekab Bolmut.

Tentunya kalau laporan resminya masuk, Kami dari pihak dewan tidak segan-segan memanggil untuk hearing pihak sekolah dan Dikbud. Untuk sementara waktu, pengawasan akan kami pantau langsung, mengingat informasi dari masyarakat demikian,” Tegasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho saat dikonfirmasi Media ini, tak menapiknya. Dirinya akan menurunkan tim untuk mengkroscek langsung penyaluran yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Kami juga dari daerah tentunya mengharapkan yang terbaik. Apa yang menjadi program dari pemerintah bisa diterima dengan baik oleh penerimanya,” kata Maloho.

Dia juga menegaskan, pihak sekolah yang menerima BSM bisa memanfaatkannya dengan baik serta penerimannya harus benar-benar memiliki keterbatasan ekonomi dalam menempuh pendidikan.

Evaluasi kembali apa yang dibelanjakan oleh siswa penerima BSM. Kontrol dengan baik, agar benar-benar tepat sasaran,” Tutupnya.(Awal/Frian)

Category: Bolmut
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Dekab Bolmut Soroti Penyaluran Bantuan Siswa Miskin"