Dinas Peternakan Kota Kotamobagu Siap Rekrut Penyuluh

banner 468x60
banner 160x600

Dinas Peternakan Kota Kotamobagu akan merekrut dan melatih tenaga penyuluh peternakan

KOTAMOBAGU POST- Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu akan melaksanakan rekrutmen, pelatihan tenaga penyuluh sekaligus vaksinasi hewan guna pencegahan beragam penyakit.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit kepada wartawan Kotamobagu Post, Kamis (08/03/2017).

“Dana vaksinasi telah dianggarkan dalam APBD Tahun 2017. Tahun ini kita lebih maksimalkan pencegahan penyakit menular pada pada hewan, seperti rabies dan pencegahan flu burung,” terang birokrat yang menjadi Kepala Dinas termuda di zaman Bupati Bolmong Muda Mokoginta menjabat.

Selain itu kata Hardi, beberpa penyakit hewan seperti cacing, penyakit mulut dan beberapa jenis penyakit lainnya, akan dilakukan upaya dini, “Tentu kerja-kerja pencegahan ini, kami membutuhkan tenaga penyuluh yang handal. Nah rencananya kita akan melakukan rekrutmen tenaga penyuluh serta kader vaksinasi,” jelasnya.

Diharapkan, bulan April 2017 nanti seluruh tenaga yang direkrut usai dilakukan pelatihan, akan segera diturunkan ke masyarakat Kotamobagu untuk menjalankan program kerja dibidang peternakan yang sudah diagendakan dalam kegiatan di tahun 2017 ini. (audie kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Dinas Peternakan Kota Kotamobagu Siap Rekrut Penyuluh"