Tahun 2017, Kabupaten Bolmong Tuan Rumah TNI Manunggal Membangun Desa ke-98

banner 468x60
banner 160x600

 

Tahun 2017 Kabupaten Bolmong Tuan Rumah TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke-98. Foto : Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang bersama sejumlah jurnalis di gedung DPRD Bolmong

KOTAMOBAGU POST –  Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98  pada Tahun 2017, resminya akan digelar di Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara.

Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf.Sampang Sihotang kepada Kotamobagu Post membenarkan kegiatan TMMD ke-98, akan di pusatkan  di Kabupaten Bolmong, pihaknya selaku panitia pelaksana, tengah mempersiapkan matang kegiatan tersebut.

“Kegiatan TMMD Ke-98 sudah dijadwalkan diselenggarakan di Kabupaten Bolmong. Direncanakan Kegiatan pembukaan acara akan digelar di Kantor Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong,” kata Dandim 1303 Bolmong, kepada wartawan Kotamobagu Post, sore tadi (01/03/2017).

Menurut Dandim, kegiatan TMMD tahun 2017 ini, akan diisi dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa, yakni membangun dan merehabilitasi ruas jalan penghubung Kecamatan Bilalang dan tembus ke Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

“Kegiatan utama TMMD ke-98 Tahun 2017, yakni melakukan pembangunan dan rehabilitasi pembentukan jalan sepanjang kurang lebih 18 kilometer. Jalan ini menjadi penghubung beberapa kecamatan di Bolmong, akan start dari Kecamatan Bilalang dan tembus di Kecamatan Poigar,” terang Sihotang.

Selain itu, menurut Sihotang, dalam kegiatan TMMD, juga dilakukan bhakti sosial TNI Kodim 1303 Bolmong, bekerja sama dengan TNI AL, TNI AU, melibatkan kesatuan 712, 713 serta Kesatuan Kompi Armed bermarkas di Lolak, juga pihak Kepolisian serta Pemerintah Kabupaten Bolmong, dan akan dihadiri langsung oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito SE,MM, dihadiri Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, SIP MM.

“TMMD juga akan menggelar kegiatan selama satu bulan, termasuk bhakti sosial meliputi pelayanan kesehatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan hukum dan kegiatan lainnya,” ungkap Letkol Inf. Sampang Sihotang.

Dikatakan, kegiatan TMMD tahun 2017 ini, Kodim 1303 Bolmong mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan TMMD, yang sebelumnya pada akhir tahun 2015, juga telah sukses melaksanakan TMMD ke-95 dipusatkan di Kabupaten Bolmong Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Informasi resmi dihimpun Kotamobagu Post, Kegiatan TMMD ke-98 yang akan digelar mulai bulan maret hingga April 2017 ini, akan dibuka resmi oleh Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito SE,MM, dihadiri Danrem 131 Santiago, pihak Kepolisian segenap steakholder di Bolmong, beserta undangan Forkopimda se-Bolmong Raya.

Pejabat resmi Kodim 1303 Bolmong juga mengatakan, selama bhakti sosial TMMD ke-98 di Kabupaten Bolmong yang dilaksanakan mulai akhir bulan maret 2017, selang kurun satu bulan berjalan, secara aktif diawasi oleh Tim Pengawasan TMMD yakni dari Asisten Teritorial Kodam XIII Merdeka.  (enal wahidji/audie kerap)

Category: Bolmong, Breaking News, Etalase, Featured News, In Depth, Nasional, Sulawesi Utara, TerkiniTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tahun 2017, Kabupaten Bolmong Tuan Rumah TNI Manunggal Membangun Desa ke-98"