Indonesia Siagakan 10 Ribu Polisi Lindungi Raja Salman

  Raja Salman Bin Abdul al – Aziz

 

 

 

 

 

KOTAMOBAGUPOST.COM Kepolisian Indonesia menyiapkan 10 ribu anggotanya untuk mengamankan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis beserta rombongan selama melawat di Indonesia, dijadwalkan tanggal 1 sampai 9 Maret 2017 di Jakarta.

Wakapolri, Komjen Polisi Syaffrudin mengutarakan hal itu kepada wartawan usai bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, di Jakarta.

“Polri bertanggung jawab tentang pengamanannya dan seluruh aspek yang menyangkut keamanan itu,” kata Waka Polri, Syaffrudin, dilansir dari BBC Indonesia (28/02/2017).

Pelibatan 10 ribu anggota polisi, demikian Syaffrudin, karena Raja Arab Saudi itu adalah tamu negara kelas VVIP (very very important people).

Alasan lainnya, rombongan berskala besar itu akan melakukan kegiatan di banyak lokasi serta memakan waktu lama.

Menurutnya, anggota polisi itu akan ditempatkan di semua wilayah yang akan dikunjungi Raja Salman dan rombongannya, yaitu Jakarta, Bogor dan Bali.

Sejumlah laporan menyebutkan, Raja Salman dan rombongannya akan berada di Jakarta dan Bogor pada 1 hingga 4 Maret 20117 serta berlibur ke Bali pada 4 hingga 9 Maret 2017.

Total jumlah rombongan Raja Arab Saudi ini mencapai sekitar 1.500 orang.

Di Jakarta, ada sekitar 2,000 orang anggota kepolisian untuk mengamankan kunjungan sang raja, dan sekitar 2.252 orang akan ditempatkan di Bogor.

Adapun khusus di Bali, Polri akan mengerahkan kekuatan personel yang lebih besar, yaitu sebanyak 5,000 orang anggota polisi. (lex)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.