Mensos RI Akan dijemput Tarian Kabela -Tuitan

banner 468x60
banner 160x600

 

Mensos RI Akan dijemput Tarian Adat Kabela dan Tuitan oleh Masyarakat Kotamobagu (dok : istimewa)

KOTAMOBAGU POST –  Rencana Kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, pada Kamis (02/02/2017) di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, akan disambut hangat dengan tarian adat khas Bolaang-Mongondow.

Tarian adat Kabela serta tarian adat Tuitan rupanya sedang dipersiapkan matang oleh Pemerintah Kotamobagu untuk menyambut tamu kenegaraan di kawasan yang sudah 9 tahun dimekarkan dari Bolmong Induk, ini.

Mensos Ri Khofifah Indar Parawansa sesuai informasi resmi Pemkot Kotamobagu, akan tiba pada Kamis (02/02/2017).

Mensos dikabarkan akan bertolak dari Jakarta via Bandara Samratulangi Manado, dan akan tiba pada siang Kamis siang di Kotamobagu. “Kegiatan Ibu Menteri Sosial akan dipusatkan di Perusahaan Umum Bulog Subdivre Bolmong, tepatnya di gudang Bulog Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat,” tukas Kabag Humas Setda Kotamobagu, Aljufri Ngandu SPd, kepada Kotamobagu Post, malam tadi via seluler.

“Selaku tamu kenegaraan, Ibu Menteri Sosial Republik Indonesia, akan dijemput secara adat oleh Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu,” kata juru bicara Walikota, Aljufri Ngandu SPd, menjawab pertanyaan wartawan Kotamobagu Post.

Menurutnya, tim tarian adat yakni tarian Tuitan oleh penari Putra dan Putri, sudah dipersiapkan matang oleh panitia penjemputan Ibu Mensos RI.

Demikian pula, salah satu tarian andalan adat Bolaang Mongondow yakni tarian Kabela, juga akan menjadi tarian adat yang akan menjemput Mensos dan rombongon yang sesuai rencana akan bertolak dari Manado Kamis pagi hari, dan akan tiba di Kotamobagu diperkirakan pukul 11.00 Wita. (audie kerap)

 

 

Category: Breaking News, Daerah, Etalase, Featured News, In Depth, Kotamobagu, NasionalTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Mensos RI Akan dijemput Tarian Kabela -Tuitan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.