Sampah RSUD Datoe Binangkang Dibersihkan

banner 468x60
banner 160x600

Pembersihan sampah di eks Rumah Sakit Datoe Binangkang Kotamobagu (dok : BMC)

KOTAMOBAGU POST — Bangunan Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang Kotamobagu (RSUD) kini telah ditinggalkan kosong dengan sampah berserakan.

Aset  yang telah diserahkan Pemkab Bolmong kepada Pemerintah Kota Kotamobagu ini, mulai dibersihkan oleh para pegawai Pemkot Kotamobagu.

Jumat (27/01/2017), jajaran pegawai lingkungan Pemkot Kotamobagu melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sampah-sampah di halaman bangunan itu.

Tampak  para pegawai yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kotamobagu, Drs Alex Saranaung MSi.

Sampah terlihat diangkut di 3 unit truck meliputi sampah barang bekas obat-obatan, sampah botol infuse dan sampah plastic serta sampah busa tempat tidur.

“Semua sampah yang ada dibangunan eks rumah sakit datoe binangkang ini, kami angkut dan buang di TPA. Kerja bhakti ini ecara suka rela dilakukan oleh pegawai dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup,” kata Saranaung.

Ditambahkan, bangunan RSUD menurut Alex akan dibersihkan hingga tidak menganggu kenyamanan warga Kotamobagu sesuai dengan program kerja Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, yakni ; ‘Lipu’ modarit Lipu’ mosehat.

“Kami sepakat menjadikan Kota Kotambagu, sebagai Kota Sehat di Tahun 2017 ini’,” tambah Saranaung. (audie kerap)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Sampah RSUD Datoe Binangkang Dibersihkan"