April 2017, Penilaian Adipura Tahap 2

0 840
banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara saat mengarak keliling Kotamobagu Piala Adipura

 

KOTAMOBAGU POST – Medio April 2017, kawasan Kota Kotamobagu dilakukan penilaian Adipura, oleh Tim Penilai dari Pemerintah Pusat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepada pers, Alex Saranaung, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Kotamobagu mengatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan mengenai jadwal penilaian tersebut.

Dikatakan, Penilaian Tahap 1 atau P1 dari Tim Kementerian Lingkungan Hidup, sebelumnya sudah dilakukan  medio 2016 lalu.

“Nah, bulan April Tahun 2017 ini, dipastikan penilaian Tahap 2, akan dilaksanakan oleh Tim Penilai. Mereka akan memantau semua titik-titik, meliputi ; pemukiman menengah dan sederhana, jalan arteri, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah adiwiyata, rumah sakit, hutan kota, dan taman kota,” kata dia.

Selain itu kata Saranaung, penilaian tak kalah pentingnya adalah kondisi penampungan sampah di dalam perkotaan. “Kondisi bak sampah sebagai penampungan sampah dan fasilitas pengolahan sampah skala kota,” papar Alex  lagi.

Dia menghimbau, kepada masyarakat Kotamobagu serta seluruh instansi terkait di lingkungan Kota Kotamoagu, agar tetap memberikan sumbangsi terhadap keberhasilan Kota Kotamobagu meraih Piala Adipura untuk menuju terwujudnya Kotamobagu sebagai Kota Sehat Tahun 2017.

Ditambahkan, keberhasilan meraih Trophy Adipura oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Ir Tatong Bara, telah membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Keberhasilan merebut Trophy Adipura, tentu yang paling terpenting adalah Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu telah satu visi dalam menjaga dan memelihara lingkungan bersih dan indah. Terlebih lagi, masyarakat Kotamobagu sudah menjadikan tradisi memelihara dan tetap menjaga selalu lingkungan tetap bersih dan sehat. Budaya ini kita harus tingkatkan,” tambah mantan Kepala Badan Inspektorat kota Kotamobagu ini, sambil tersenyum harap. (audie kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "April 2017, Penilaian Adipura Tahap 2"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.