Walikota Kotamobagu Kembali Terima Penghargaan

Kotamobagu3000 Dilihat

KOTAMOBAGUPOST.COM, Kotamobagu – Setelah sehari sebelumnya menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016 dari Presiden Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (30/11), Walikota Kotamobagu Ir.Tatong Bara, kembali menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan yang diterima, Kamis (1/12) tersebut, atas upaya dan dukungan, dalam melaksanakan adaptasi dan Mitigasi Program Kampung Iklim Tahun 2016, yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Walikota usai menerima penghargaan tersebut mengatakan, Pemkot Kotamobagu akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim, termasuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan upaya untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca.

“Ke depan nanti Pemkot Kotamobagu juga akan melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendukung Program Kampung Iklim, termasuk menargetkan agar pada tahun 2017 mendatang akan ada kelurahan dan desa di wilayah Kota Kotamobagu, yang akan mendapatkan penghargaan untuk Program Kampung Iklim di tingkat nasional,” ujar Walikota.

Penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2016, yang dilaksanakan di Auditorium Manggala Wanabhakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, diberikan kepada tiga kepala daerah, yakni masing-masing kepada Wali Kota Kotamobagu, Wali Kota Banjar Baru dan Gubernur DKI Jakarta.(Bm/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.