Tahun 2017 Insentif Aparat Desa/Kelurahan Naik 110 Persen

banner 468x60
banner 160x600

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara akan menaikan insentif aparatur Desa dan Kelurahan

KOTAMOBAGUPOST.COM – Guna meningkatkan kapasitas kinerja, pada Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Kota Kotamobagu bakal menaikan gaji atau insentif perangkat atau aparat desa/kelurahan hingga 110 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Komobagu, Drs Teddy Makalalag kepada wartawan, Selasa (20/12/2016) diruang kerjanya.

“Sesuai petunjuk Ibu WalikotacKotamobagu, insentif perangkat Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu akan dinaikan, namun demikian tugas pokok dan fungsi dari perangkat sebagai ujung tombak Pemerintah Desa dan Kelurahan, harus juga ditingkatkan,” kata Makalalag.

Menurutnya,  kenaikkan insentif atau gaji perangkat desa dan kelurahan tersebut yakni diatas  40-110 persen. Aparat RT dan RW  dari Rp410 ribu naik menjadi Rp900 ribu dan untuk Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun dari Rp710 ribu dinaikan menjadi Rp1,1 juta perbulannya,” terangnya.

“Pembayaran insentif dilakukan Pemerintah Kotamobagu setiap tiga bulan atau triwulan sekaligus dibayar yakni sebesar Rp3,3 juta setingkat Kepala Lingkungan dan Rp2,7 juta untuk aparatur RT dan RW,” kata Makalalag. (audie kerap/bmc)

Category: Breaking News, Etalase, Featured News, Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tahun 2017 Insentif Aparat Desa/Kelurahan Naik 110 Persen"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.