Asrama Polres Bolmong, Ludes Terbakar Api

banner 468x60
banner 160x600

Tampak Kebakaran yang melahap 4 rumah tinggal dan Asrama dan gadung Aula Wira Stya milik Polres Bolmong (17 12 2016) terletak di halaman Mako Polres Bolmong (dok Friyan Eyato)

4 Rumah Tinggal Anggota Polisi dan 1 Gedung Aula Wira Satya Mako Polres Terbakar 

KOTAMOBAGUPOST.COM – Kebakaran memang tidak memilih tempat. Kali ini sejumlah bangunan tercatat adalah Asrama milik Kepolisian Resort Bolmong, ludes terbakar api .

Pantauan Kotamobagu Post, api mulai terlihat mengepul dibangunan yang tempati anggota polisi itu, pada pukul 17.15 Wita, Sabtu sore (17/12/2016) dan sangat cepat melahap 3 bangunan asrama disekelilingnya serta memusnahkan Aula Mako Polres Bolmong.

Halaman Mako Polres Bolmong mendadak mulai dipadati masyarakat untuk menyaksikan kehabatan si jago merah melahap sejumlah bangunan semi permanen itu.

Tampak dua unit kendaraan WaterCanon milik Polres Bolmong, langsung melakukan penyiraman dititik kobaran api yang sangat cepat membesar.

Sayangnya, dua unit mobil watercanon itu, agak kewalahan tidak sanggup memadam api yang sudah berkobar dan menyambar bangunan lain dari sumber titik api awal.

Anggota Polres Bolmong dan masyarakat yang berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan api 4 bangunan asrama dan Aula Wira Satya kerugian diperkirakan diatas Rp500 juta (dok foto : friyan eyato.kpc)

Asap hitam yang mengepul kelangit tampak menjadi pemandangan tragis bagi sedikitnya 500 warga di Kota Kotamobagu untuk datang melihat dari dekat peristiwa kebarakan itu yang terjadi tepatnya di belakang Markas Polres Bolmong itu.

Api dilaporkan berkobar mulai Pukul 17:15, berusaha dipadamkan oleh dua unit mobil watercanon. Terpantau wartawan Pukul 17.31 Wita atau sekitar 16 menit kemudian sesudah peristiwa api berkobar, tampak 2 unit Unit Mobil Pemadam Kebakan milik Pemkot Kotamobagu, tiba dilokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Api sudah bisa dikendalikan dan mulai padam pada pukul 18.30 Wita. Sebanyak 4 rumah tinggal anggota polisi beserta gedung Aula Mako Polres Bolmong yang terlihat terbakar total, sudah berhasil dipadamkan.

Pemadangan yang tersisa, tampak puing-puing bangunan yang sudah hitam pekat dan masih terlihat mengepul asap hitam dan terus dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran Pemkot Kotamobagu hingga pukul 18:47 Wita, juga terlihat masih terus bolak-balik mengisi air dan melakukan penyiraman dilokasi kebakaran.

Sebelumnya, saat api berkobar ganas mulai melahap bangunan yang juga ditinggali oleh 4 kepala keluarga beserta bangunan Aula Mako Polres Bolmong itu, puluhan masyarakat yang berada dilokasi beserta seluruh anggota Polres terlihat bahu membahu melakukan pemadaman manual dengan mengandalkan dua unit mobil watercanon.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK diwawancarai wartawan Kotamobagu Post di lokasi kebakaran mengatakan, api mulai berkobar pukul 17:15 Wita.

“Sumber api berasal dapur asrama yakni rumah yang ditempati Brigadir Bobby Ngodu . Api mulai terlihat pada pukul 17:15 dibawah komando Bapak Kapolres Bolmong dan Kabag Ops, dengan menggunakan 2 unit mobil water canon beserta masyarakat dilokasi kejadian, melakukan upaya pemadaman,” kata Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tammu.

Polres Bolmong sendiri memastikan, penyabab terjadinya kebakaran hingga kini masih sedang dilakukan penyelidikan. Namun menurut Kapolres Bolmong, kerugian akibat kebakaran diperkirakan diatas angka Rp500 juta.

“Dalam peristiwa tidak ada korban nyawa manusia. Untuk penyebab kebakaran masih belum bisa kami pastikan dan sedang dalam penyelidikan, kerugian ditaksir diatas Rp500 juta” katanya.

Kepala Dinas Tata Kota, Drs Bambang Ginoga dikonfirmasi Kotamobagu post, membenarkan persitiwa kebakaran itu. “Kita menggunakan semua unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman. Memang apinya cepat sekali, tapi langkah yang kita lakukan yakni memadamkan seluruhnya api agar tidak merembet ke lokasi bangunan lain. (friyan eyato/audie kerap)

 

Category: Breaking News, Etalase, Featured News, In Depth, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Asrama Polres Bolmong, Ludes Terbakar Api"