Pemkot Gelar Pasar Murah di Tumobui

0 222
banner 468x60
banner 160x600

KOTAMOBAGUPOST.COM, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal  menggelar Pasar Murah di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (8/12) siang tadi.

Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Tahlis Gallang, yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan, pasar murah digelar Pemkot untuk membantu masyarakat menjelang hari raya.

“Pasar Murah ini digelar sebagai upaya Pemkot untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari Natal dan Tahun Baru khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah yang tidak mampu memenuhi kebutuhannya,” ujar Tahlis

Senada dengan Tahlis, Kadis Desperindagkop-PM Herman Aray menjelaskan, bahan pokok yang disediakan dijual dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Bahan pokok yang kita jual dibawah harga pasar. Misalnya beras, harga beras di pasaran per kilogramnya sebesar Rp12.000, namun di pasar murah ini hanya dijual Rp6.000 per kilogramnya. Begitu juga dengan bahan pokok lainnya. Jadi ada pemotongan harga sebesar 50 persen dari harga normal di pasaran,” terang Aray

Adapun bahan pokok yang disediakan oleh pihaknya, Aray menyebutkan di antaranya, beras, tepung terigu, minyak kelapa, telur ayam, gula pasir dan mentega.

“Semuanya dijual dengan harga murah serta terjangkau,” cetusnya.(BM/**)

Category: Kotamobagu
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Pemkot Gelar Pasar Murah di Tumobui"