Produksi Sampah Kotamobagu Sehari 60 Kilogram

banner 468x60
banner 160x600
Walikota Ir Tatong Bara saat meninjau Tempat Pembuangan Akhir Sampah bersama Tim Verfikasi Adipura Kementerian Lingkungan Hidup

Walikota Ir Tatong Bara saat meninjau Tempat Pembuangan Akhir Sampah bersama Tim Verfikasi Adipura Kementerian Lingkungan Hidup

KOTAMOBAGUPOST.COM- Sampah yang dihasilkan oleh aktifitas hidup 135 ribu jiwa penduduk Kota Kotamobagu, mencapai 60 kilogram perharinya.

Jumlah produksi sampah ini dicatat oleh Dinas Tata Kota pada setiap hari kerja, dengan menggunakan fasilitas jembatan timbang sampah di Tempat Pembuangan Akhir.

“Contohnya pada tanggal 14 November 2016, sampah yang masuk sebanyak 64.262 kilogram, yang diangkut selama 26 kali kendaraan truck masuk ke TPA. Hari selasa tanggal 15 November 2016, jumlahnya rata-rata sama, yakni 60.880 kilogram,” kata Kepala Dinas Tata Kota, Drs Irawan Ginoga.

Nah, dari sample hitungan tersebut, pihak Distakot telah memastikan, hingga Tahun 2016 ini, sampah yang dihasilkan oleh masyarakat Kotamobagu, seharinya rata-rata 60 kilogram.

Dikakatakan, kendaraan yang disediakan untuk hari kerja ada 18 truck. Sementara untuk hari libur, hanya siap beroperasi sebanyak 8 truck sampah.

“Dengan adanya jembatan timbang sampah, kami bisa menghitung produksi sampah dari kawasan Kotamobagu. Memang ada trend peningkatan setiap bulannya,” akhir mantan Camat Kotamobagu Timur, itu. (audie kerap)

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Produksi Sampah Kotamobagu Sehari 60 Kilogram"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.