Paslon Yasti-Yanny Siapkan Program Kerakyatan

banner 468x60
banner 160x600
Foto: Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk saat melakukan kampenye dialogis dengan warga Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, saat melakukan kampenye dialogis dengan warga Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar.

KOTAMOBAGUPOST.COM – Tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017 memasuki putaran kedua, kemarin. Untuk kampanye tahap kedua ini, khusus pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog.

Pasangan calon nomor urut 1 Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanny Ronny Tuuk pun melaksanakan kampanye dialogis di Kecamatan Poigar. Warga di tiga desa di kecamatan tersebut masing-masing Desa Mariri Baru, Tiberias dan Nanasi Timur mendapat kunjungan pasangan yang disusung Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kampanye dialogis tersebut mendapat antusias tinggi warga untuk datang menghadiri dan mendengarkan apa yang menjadi program kerja lima tahun pasangan yang popular dengan jargon Menyatu “Menangkan Yasti-Tuuk” itu.

Di hadapan warga, Calon Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan sudah menyiapkan sejumlah program kerja untuk lima tahun ke depan jika terpilih menjadi Bupati bersama dengan Yanny Ronny Tuuk sebagai Wakil Bupati.

“Jika Tuhan berkenan, saya dengan Pak Yanny terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tentu akan menjadikan Bolmong semakin hebat. Banyak program kerja yang sudah kita siapkan, di antaranya program pendidikan, pelayanan kesehatan, serta program perikanan, kelautan serta pertanian akan menjadi sektor unggulan di Bolmong,” kata Yasti.

Pelayanan kepada masyarakat tentu tak lupa menjadi program utama bagi pasangan ini jika terpilih.  Sebab jika dilihat dari luas wilayah, banyak masyarakat yang belum mendapatkan hak pelayanan secara masksimal.

Selain itu, jika melihat potensi sumber daya alam di Bolmong tentu belum secara maksimal tergarap dan belum seluruhnya dinikmati warga, hal ini juga lanjut Yasti, akan akan menjadi program kerja lima tahun ke depan jika dipercayakan warga untuk memimpin Bolmong. “Bapak, Ibu, Saudara, Saudari tak perlu khawatir. Saya dengan Pak Yanny punya cita-cita yang sama dengan masyarakat untuk menjadikan Bolmong ini sejajar dengan daerah lain. Sejumlah program sudah kita siapkan yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat yang ada di Bolmong,” ujarnya.

Calon Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, menambahkan ada beberapa program pembangunan di tiga sektor unggulan yakni pertanian, perikanan dan kelautan. Hingga kini, peningkatan sektor tersebut perlu didorong dengan berbagai kebijakan dan pelengkapan sarana penunjang.

“Hasil produksi pertanian seperti beras di Bolmong terus mengalami suplus, tentu ini dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain pertanian, ada terobosan yang akan kita lakukan untuk meningkatkan sektor perikanan dan kelautan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Bolmong ini,” kata Yanny yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bolmong ini.

Pemetaan potensi sumber daya alam sudah dilakukan, termasuk langkah strategis dengan melibatkan berbagai pihak. “Sektor unggulan, pertanian, kelautan dan perikanan menjadi perhatian kami. Sektor tersebut tentunya akan dikelola secara maksimal agar bisa memberi nilai pendapatan tinggi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Yanny.

Sejumlah warga yang hadir dalam pertemuan itu berharap adanya terobosan baru dalam pengelolaan sumber daya alam di Bolmong. Begitu juga dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang masih mendapat keluhan masyarkat Bolmong diharapkan ditingkatkan. “Kami berharap dengan program kerja yang sudah disiapkan oleh pasangan calon Yasti-Yanny akan membawa Bolmong tambah maju, begitu juga dengan sektor pendidikan dan kesehatan yang diharapkan semakin bai,” ujar Daud warga Kecamatan Poigar. (*)

Category: Bolmong, Politik
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Paslon Yasti-Yanny Siapkan Program Kerakyatan"