2017, Masjid Raya Diharapkan Bisa Digunakan

banner 468x60
banner 160x600

 

Masjid Raya Baitul Makmur diharapkan bisa dipergunakan pada akhir tahun 2017 nanti

Masjid Raya Baitul Makmur diharapkan bisa dipergunakan pada akhir tahun 2017 nanti

KOTAMOBAGUPOST.COM – Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) diharapkan sudah bisa dipergunakan untuk ibadah pada akhir tahun 2017 mendatang.

Langkah ini diharapkan oleh Pemkot Kotamobagu bisa tercapai, tentu didasari oleh target penyelesaian fisik pekerjaan Masjid Raya oleh pihak ketiga dan dengan penganggaran dana bertahap pembangunan fisik pada tahun 2017 nanti.

“Bila tahun 2016 ini, pekerjaan fisik bisa tercapai 100 persen, maka kita akang anggarkan lagi Rp20 Miliar pada APBD 2017. Kita harapkan, akhir tahun 2017 nanti, Masjid sudah bisa digunakan,” kata Sekretaris Daerah Kotamobagu, menjawab pertanyaan wartawan, baru-baru ini.

Menurutnya, tahun 2016 ini alokasi dana APBD sebesar Rp16 Miliaran, sedang dikerjakan oleh PT Lumbung Berkat Indonesia sebagai pihak ketiga.

“Pihak ketiga wajib menyelesaikan pekerjaan fisik sebagaimana dokumen kontrak yang ditandatangani. Sebab, estimasi anggaran dan target selesainya Masjid Raya, sangat ditentukan oleh pekerjaan fisik tahun ini oleh pihak ketiga,” kata Tahlis.

Dikatakan, perhitungan penambahan alokasi anggaran sebesar Rp20 Miliar pada APBD 2017 nanti, diharapkan bangunan fisik masjid sudah bisa digunakan.

Anggaran yang akan ditata dalam APBD 2017 nanti, menurutnya meliputi penyelesaian bangunan bagian dalam, termasuk pembuatan taman, serta sisa finising fisik masjid dianggarkan secara bertahap. (audie kerap)

Category: Kotamobagu, Terkini
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "2017, Masjid Raya Diharapkan Bisa Digunakan"