Ini dia Tips, Agar Ginjal Tetap Sehat

0 771
banner 468x60
banner 160x600

 

Ilustrasi Ginjal Sehat

Ilustrasi Ginjal Sehat

KOTAMOBAGUPOST.COM– Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting , semua orang pasti menginginkan ginjalnya untuk tetap sehat. Untuk itu ada baiknya anda mulai menjaga pola hidup yang tetap sehat. Berikut ini tips agar ginjal sehat.

Olahraga

Untuk menurunkan resiko penyakit ginjal maka salah satu kegiatan yang harus anda lakukan adalah dengan berolahraga,dengan berolahraga anda akan lebih sering meminum air putih yang banyak sehingga dapat membantu anda untuk mencegah terbentuknya batu ginjal.

Mengontrol diet

Untuk dapat menjalankan tips agar ginjal sehat maka anda harus menghindari makanan yang mengandung pengawet dan makanan siap saji maupun kemasan. Apabila anda mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama maka akan menimbulkan masalah untuk kesehatan anda terutama pada fungsi ginjal anda.

Menjaga tekanan darah

Hipertensi dapat membuat ginjal mengalami kerusakan. Karena jantung akan bekerja lebih keras dengan waktu yang panjang sehingga dapat membuat pembuluh darah menjadi rusak pada tubuh anda. hal tersebut akan membuat pembuluh darah pada ginjal juga mengalami kerusakan yang berpengaruh pada fungsi dari ginjal tersebut.

Mengkonsumsi air putih

Untuk menghindari adanya penumpukan yang disebabkan karena sisa metabolisme maka sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap hari. Dengan demikian fungsi dari ginjal menjadi lebih baik dan terhindar dari batu ginjal.

Menjaga gula darah

Apabila gula darah sangat tinggi pada tubuh akan membuat ginjal menyaring darah dalam kadar yang berlebihan. Jika hal ini terus terjadi maka akan membuat fungsi ginjal menjadi menurun dan dapat mengalami kebocoran pada penyaring di ginjal. (lex)

Sumber: beritakesehatan.com

 

 

Category: Kesehatan dan Gaya HidupTags:
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Ini dia Tips, Agar Ginjal Tetap Sehat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.