Ini Cara Mengatasi Kebotakan dan Rambut Rontok

Rambut Rontok
Rambut Rontok

KOTAMOBAGUPOST.COM – Mengalami kebotakan tentu sesuatu yang tidak diinginkan oleh kebanyakan orang, apalagi jika mereka terbiasa memelihara rambut panjang.

Namun seiring bertambahnya usia, munculnya tanda-tanda tidak bisa dihindari lagi. Salah satu tandanya adalah rambut yang mulai rontok yang semakin lama bisa menyebabkan kebotakan.

Bukan hanya karena usia yang bertambah, namun kebotakan juga dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti sering menggunakan produk berbahan kimia pada rambut, menggunakan catokan, sering mengikat rambuat terlalu kencang dan hahkan karena terlau stres.

Kondisi tersebut mengakibatkan beberapa orang menjadi kurang percaya diri. Namun sebenarnya . Berikut ini beberapa cara yang pediaku lansir dari Timesofindia.

Minum Jus bawang putih

Jus bawang putih dipercaya dapat mengatasi kebotakan. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan jus bawang putih pada kulit kepala kemudian diamkan selama satu malam. Setelah itu baru bilas rambut pada keesokan harinya hingga bersih.

Pijat kepala

Melakukan pemijatan pada bagian kepala bisa membantu merangsang kembali penumbuhan rambut baru. Ini disebabkan oleh pijatan yang dilakukan secara rutin yang dapat melancarkan sirkulasi di kulit kepala, serta folikel rambut yang aktif.

Meditasi

Salah satu penyebab kebotakan adalah stres yang sering dialami. Nah untuk mengatasi hal tersebut tentu saja Anda harus bisa terbebas dari stres yang kerap muncul tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan meditasi, karena meditasi dianggap bisa meredakan stres serta dapat menyeimbangkan hormonal.(lex)
sumber: pediaku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.