Massa Pendukung SBM-JiTu Mendominasi Acara Deklarasi Damai

banner 468x60
banner 160x600
Massa pendukung SBM-JiTu saat memasuki lapangan Inobonto/Foto: Wandy Rotu

Massa pendukung SBM-JiTu saat memasuki lapangan Inobonto/Foto: Wandy Rotu

BOLMONG,- Menjelang sore, waktu menunjukan pukul 15.00 wita, tepatnya ba’da sholat Ashar. Sebuah lantunan lagu pop dari arah Lapangan Kelurahan Inobonto, terdengar hingar bingar. Suara musik pun mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas lokasi tersebut.

Kondisi lapangan dengan panggung megah, yang dipasangi spanduk KPUD Bolmong, merupakan acara Deklarasi Kampanye Damai 2017. Suguhan hiburan artis biduan menambah meriahnya suasana kampanye. Tidak lama kemudian, para undangan mulai berdatangan memasuki tempat yang telah disediakan.

Lapangan bola yang tadinya begitu lenggang, perlahan-lahan mulai sempit dipadati massa. Mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan acara deklarasi kampanye damai calon Bupati dan wakil Bupati Bolmong periode 2017-2021, Jumat (28/10/2016).

Sebelumnya, KPUD telah resmi menetapkan dua pasangan yakni, Salihi B Mokodongan– Jefry Tumelap (SBM – JiTU) dan Yasti Soepredjo Mokoagow – Yanny R Tuuk (Y2) sebagai Cabup dan Cawabup Bolmong, dengan nomor urut 1.untuk Y2, dan nomor urut 2 untuk SBM-JiTu. Pada senin lalu (24/10/2016) di Kantor KPUD Bolmong. (Jln. Molosing, No. 1 Desa Motabang, Kecamatan Lolak).

Memasuki pukul 15.15 wita, rombongan iring-iringan pertama dari paslon Y2 memasuki arena lapangan. Meski tanpa kehadiran Yasti Soepredjo Mokoagow, namun sejumlah massa setia pendukungnya turut mendampingi. Mereka langsung menempati lokasi sebelah timur, sebagaimana telah disediakan oleh panitia.

Selang beberapa menit kemudian, rombongan SBM-JiTu datang dengan seluruh tim pemenangan, dan langsung menempati lokasi bagian barat, dan duduk berhadap-hadapan dengan massa pendukung Y2. Tak pelak, nuansa heboh dengan nada sedikit mengejek pun saling dilontarkan.

Meski diguyur hujan keras, namun semangat para pendukung dari masing-masing kedua paslon seakan tidak surut, mereka rela basah kuyup demi mensuport calon pemimpinnya. Dari pantauan media, massa pendukung SBM-JiTu lerlihat cukup mendominasi keadaan lapangan. Ratusan massa, bahkan ribuan sangat antusias mengawal idola nya. Namun berkat penjagaan ketat dari Polres Bolmong, hingga akhir kegiatan deklarasi, acara berjalan aman dan terkendali.

Hadir dalam acara, Pj Bupati Bolmong Nixon Watung, Kapolres Bolmong William Simanjuntak, SIK. Dandim 1303, Panwas, Anggota DPRD Provinsi, Hj Marlina Moha Siahaan,  dan para undangan. (Wandy Rotu)

Category: Bolmong, Breaking NewsTags:
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Massa Pendukung SBM-JiTu Mendominasi Acara Deklarasi Damai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.