Tahun Investasi 2017, Pejabat Tandatangan Online

banner 468x60
banner 160x600

 

Walikota : Tahun Ivenstasi 2017, Pejabat Tandatangan Via Online (dok KP)

Walikota : Tahun Ivenstasi 2017, Pejabat Tandatangan Via Online (dok KP)

KOTAMOBAGUPOST.COM – Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk menerapkan standart pelayanan maksimal bagi masyarakat dalam menjemput Tahun 2017 sebagai Tahun Investasi, para pejabat daerah sudah bisa, menandatangani dokumen penting via online.

Menurut Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, terobosan ini dilakukan untuk memotong jalur birokrasi demi menunjang Tahun Investasi 2017. “Tahun 2017, kita akan menerapkan penandatanganan via online kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota, sesuai kewenangannya dalam hal penerbitan perijinan,” kata Walikota.

Langkah ini dilakukan, untuk mengantisipasi jika pejabat yang berwenang berada di luar daerah, sehingga dukumen perizinan tetap bisa ditandatangi dengan menggunakan aplikasi khusus.

“Dengan system tandatangan online, maka tidak ada alasan lagi jika pengurusan perizinan tidak bisa dilayani, karena pejabat  berwenang  berada di luar daerah,” ujarnya Tatong Bara.

Noval Manoppo SE, menjabat Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) kepada wartawan mengatakan,  aplikasi dengan system tandatangan online, sedang dipersiapkan dengan matang.

“Kita masih butuh dasar hukum agar system penandatanganan via online mendapatkan legalstanding  dengan landasan hukum Peraturan Walikota,” terang Novel, dihubungi via seluler oleh wartawan. (Friyan Eyato)

Category: Breaking News, KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Tahun Investasi 2017, Pejabat Tandatangan Online"