Bangko Bersama Komisi III Sambangi SKPD dan Dewan Provinsi

banner 468x60
banner 160x600
Karel Bangko.SH

Karel Bangko.SH

KOTAMOBAGUPOST.com, Bolmut – Ketua dan Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat (14/10) pekan lalu, menyambangi sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan Dewan Provinsi (Deprov).

Kedatangan Ketua DPRD bersama personil komisis III, tersebut bertujuan untuk konsultasi terkait  distribusi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, Pemprov Sulut kepada Pemkab Bolmut.

“Kunjungan ini berkaitan dengan keberpihakan APBD Povinsi Sulut selama ini terhadap beberapa Daerah Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulut, salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),” Ungkap Karel Bangko.

Dijelaskannya, selama ini anggaran yang didapat Kabupaten Bolmut, dari APBD Provinsi, belum terlalu memadai. Untuk  2016 misalnya, dari total 1 triliun lebih APBD Provinsi, Kabupaten Bolmut, hanya mendapatkan delapan ratus juta, sementara disisi lain banyak hal yang perlu di bangun di Bolmut. Terutama sektor pertanian, perikanan dan kelautan. Maka dengan adanya konsultasi ini, semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat Bolmut dapat diakomodir pihak provinsi pada APBD Sulut ditahun 2017 nanti.

Bangko menambahkan, Pada konsultasi ini terjalin komunikasi yang sangat baik antara kedua belah pihak. Tak lupa pula dirinya (bangko), mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Provinsi Sulut yang telah menerima dengan senang hati atas kedatangan DPRD Bolmut pada jumat pekan lalu.

”Respon baik dari DPRD Provinsi, mengenai hal-hal yang kami sampaikan, terutama tentang prioritas sektor pertanian, perikanan dan kelautan yang ada di Bolmut, sehingga mereka menggangap kedatangan kami adalah moment yang tepat karena Pemprov dan Deprov sulut sementara dalam tahapan pembahasan KUA-PPAS APBD Sulut 2017,” Imbuhnya.(Dt/Frian)

 

 

Category: Bolmut, Daerah, Sulawesi Utara
Email Autoresponder indonesia
author

i am what i am

No Response

Leave a reply "Bangko Bersama Komisi III Sambangi SKPD dan Dewan Provinsi"