211 Rumah di Bolmong, Disentuh Program BSPS

banner 468x60
banner 160x600

Bupati bolmong Nixon Watung saat meletakan batu pertama program BSPS di Kabupaten Bolmong (dok : jun)

Bupati bolmong Nixon Watung saat meletakan batu pertama, sebagai simbol  program BSPS di Kabupaten Bolmong (dok : jun)

KOTAMOBAGUPOST.COM- Sebebanyak 211 Rumah dikawasan Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ), tahun anggaran 2016 ini, sudah disentuh program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Program yang dikucurkan dalam bentuk rehabilitasi rumah bagi warga kurang mampu ini diluncurkan oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Pusat.

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung menyampaikan terimakasih kepada Kementerian PU dan PeRa, karena tahun 2016 ini, program BSPS sudah bisa direalisasikan langsung kepada masyarakat Kabupaten Bolmong.

Bupati Watung sendiri, telah menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada 211 pemilik rumah kurang mampu, yang sudah masuk dan terdaftar dalam database Pemkab Bolmong.

Penyerahan bantuan berupa material bangunan tersebut, dilaksanakan oleh Bupati Watung dipusatkan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah pada Senin (03/10.2016), pekan lalu.

“Kepada masyarakat penerima program bantuan ini ,agar dapat berprestasi actif untuk meningkatkan kualitas rumah menjadi rumah layak huni yang merupakan salah satu tolak ukur peningkatan kesejahteraan masyarakat secara swadaya,” kata Bupati, disela-sela sambutannya.

Bupati Watung juga melakukan peletakan batu pertama disebuah rumah di Desa Kosio, sebagai symbol, program rehabilitas rumah di Kabupaten Bolmong, sudah mulai berjalan.

Menurut Bupati, program BSPS khusus untuk Kabupaten Bolmong, melalui Keputusan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Nomor 18 tahun 2016, tentang lokasi dan besaran nilai bantuan stimulan Perumahan swadaya di Kabupaten Bolmong. (audy kerap

Category: Bolmong, Breaking NewsTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "211 Rumah di Bolmong, Disentuh Program BSPS"