Kemensos Kucurkan Bantuan Rp 109 Juta di Desa Moyag

Kotamobagu1352 Dilihat
Kadis Sosial Kotamobagu
Kadis Sosial Kotamobagu

KOTAMOBAGUPOST.com – Kucuran anggaran sebesar Rp 109 juta melalui Program keserasian sosial dari pemerintah pusat oleh Kementerian Sosial telah disalurkan melalui rekening pengurus forum keserasian desa yang ada di masing-masing desa.

Dua Desa di kotamobagu yaitu, Desa Moyag dan Moyag Tompoan adalah desa yang terpilih mendapatkan kucuran bantuan dana tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota kotamobagu Haris Podomi, kepada sejumlah awak media senin (9/10/2016))

“Dua desa tersebut terpilih mendapat bantuan, dan langsung di salurkan langsung oleh Kementrian Sosial (Kemensos) melalui rekening pengurus forum keserasian desa, di setiap desanya,”kata Podomi

“Dana tersebut digunakan untuk pengembangkan kegiatan budaya atau pengembangan kearifan lokal masyarakat setempat dan sesuai kebutuhan masyarakat setempat, baik untuk pembangunan fasilitas umum atau lainnya yang sifatnya kepentingan bersama,” tambahnya

Menurut Paputungan juga bahwa bantuan tersebut, di Sulut hanya untuk 5 desa, termasuk  Desa Moyag dan Moyag Tompoan, 2 desa di Kabupaten Mitra, dan 1 desa di Kota Bitung. (Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.