300 Anggota Linmas Terima Insentif 2016

0 711
banner 468x60
banner 160x600
Para anggota hansip saat menerima tunjangan insentif/foto: Istw

Para anggota linmas saat menerima tunjangan insentif/foto: Istwa

KOTAMOBAGUPOST.com – Sebanyak 300 anggota Linmas Kota Kotamobagu sekira pukul 08.00 wita, mereka mendatangi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Rabu (05/10/2016) tadi pagi. Kehadiran mereka di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) guna menerima dana insentif keamanan.

Kepala Satuan (Kasatpol-PP) Sahaya Mokoginta kepada kotamobagupost.com mengatakan, kehadiran para anggota linmas guna menerima tunjangan insentif keamanan yang dicairkan setiap pertiga bulan.

“Hari ini para linmas terima insentif triwulan tiga, tahun anggaran 2016. Adapun kegiatan selama triwulan tiga anggota linmas yang kita bayarkan, meliputi kegiatan keamanan di desa/kelurahan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,”kata Sahaya.

Khusus triwulan tiga, dana yang disiapkan dan sudah tertata di APBD untuk pencairan insentaif anggota linmas adalah sebesar Rp275 juta. Itu diperuntukkan kepada 300 anggota linmas yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu,”tambah Sahaya.

Namun untuk menerima dana tersebut para linmas diwajibkan memakai seragam PDL lengkap serta wajib membawa Kentongan

“Untuk menerima dana insentif para linmas wajib memasukkan laporan kegiatan selama triwulan tiga, selain itu, mereka juga diwajibkan membawa pentongan. Kentongan merupakan senjata dari anggota linmas ketika ada bencana, baik itu kebakaran maupun bencana lainnya. Mereka dapat memukul kentongan ini sebagai tanda terjadinya bencana,” jelas Sahaya.

Salah satu anggota linmas, Hajirun Bahansubu, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Kotamobagu, karena selalu memperhatikan nasib para linmas di desa dan kelurahan

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Kotamobagu, karena telah memperhatikan kinerja kami, dan membayarkan insentif kami tepat pada waktunya. Biar ujang-ujang mar tetap torang bacair,”(Biarpun hujan deras kami tetap menerima insentif), “ucapnya. (Mg1)

 

Category: KotamobaguTags:
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "300 Anggota Linmas Terima Insentif 2016"