Bupati Boltim: Tender Proyek 2017 Dipercepat

0 1026
banner 468x60
banner 160x600
Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, SH

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, SH

BOLTIM – Demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merencanakan untuk mempercepat proses tender proyek tahun anggaran 2017.

Rencanannya Pemkab Boltim, akan melakukan pelelangan proyek pada bulan Desember tahun 2016 ini. Hal ini dikatakan Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH, Selasa (27/09/2016), dirinya memastikan meski sudah mendekati penghujung tahun anggaran 2016, proses lelang paket proyek melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 akan dipercepat.

“Jika APDB 2017 bisa disahkan pada bulan awal bulan November ini, maka sejumlah proyek akan dilakukan pelelangan pada bulan Desember. Untuk itu saya berharap kepada SKPD jangan menumpuk pekerjaan,” kata Bupati Sehan.

Bupati meminta, para pimpinan SKPD harus saling bersinergi, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pekerjaan nanti. “Semua SKPD harus menyiapkan segala administrasinya, sehingga ketika APBD 2017 disahkan November, maka tidak ada lagi halangan dalam rencana pada Desember mendatang, untuk melakukan pelelangan sejumlah proyek,” tegas Landjar.

Tambahnya“Jabatan kepala SKPD menjadi taruhan. Salah satu bahan evaluasi terkait dengan tingkat kedisiplinan pimpinan SKPD termasuk dalam serapan anggaran, kematangan dalam perencanaan program kegiatan, penyelenggaran dan pengawasannya. Saya akan ganti jika ada pimpinan SKPD yang tidak maksimal,” kata Bupati dua periode ini.

Menurutnya, tidak ada lagi waktu untuk belajar. Para pimpinan SKPD harus mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya masing-masing. (Mg1)

Category: BoltimTags:
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Bupati Boltim: Tender Proyek 2017 Dipercepat"