SBM JiTu vs YaYa, Resmi Bertarung di Pilkada Bolmong 

banner 468x60
banner 160x600
pilkada bolmong

Pilkada BolmongTahun 2017 hanya memunculkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. (KP) 

KOTAMOBAGUPOST.COM – Teka-teki figur yang akan bertarung di bursa Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ( Pilkada ) Bolmong akan digelar tanggal 15 Februari 2017 mendatang, terjawab sudah.

Partai Nasdem, PAN, PKS dan PKB pimpinan Koalisasi PDI Perjuangan telah mendaftarkan pasangan Calon Bupati Yasti Soepredjo dan Wakil Bupati Yanni R.Tuuk.

Pendaftaran kedua pasangan ini dilakukan pada hari Kamis 22 September 2016 yang resminya dinyatakan terdaftar sebagai pasangan calon.

Tak kalah serunya lagi, tiga Parpol-pun kemudian pada hari terkahir pendaftaran (Jumat 23 September 2016), mendaftarkan pasangan Hi.Salihi B Mokodongan sebagai Calon Bupati dan Jefri Tumelap sebagai Calon Wakil Bupati.

Koalisi tiga partai politik yang menggusung pasangan calon dengan jargon SBM-JiTu mereka adalah ; Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Pilkada Bolmong yang dijadwalkan tanggal 15 februari 2016 sebagai hari pencoblosan resminya hanya memunculkan dua pasang calon head yo head yakni Yasti Soepredjo-Yanni Tuuk versus Salihi Mokodongan-Jefri Tumelap.

Sebelumnya, pasangan Salihi B Mokodongan – Yanni R Tuuk menjadi pemenang pada Pilkada Bolmong Tahun 2011 lalu. Kedua figur ini merupakan pasangan diusung oleh koalisi PDIP-PAN.

Namun, pada pilkada tahun 2017 ini, keduanya berpisah ‘ranjang’. Salihi dan Yani sendiri telah mengakhiri masa jabatan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode pengabdian tahun  2011-2016.

Pilkada Bolmong kali ini, kedua saling head to head untuk berebut kursi panas Bupati Bolmong ke-17. Siapa lebih berpeluang menang? Apakah pasangan Yasti-Yani atau pasangan Salihi-Tumelap? Mari kita simak ulasan edisi selanjutnya. (audie kerap)

Category: Bolmong, Breaking News, Etalase, Featured News, In Depth, PolitikTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "SBM JiTu vs YaYa, Resmi Bertarung di Pilkada Bolmong "