Ultah Kepemimpinan TB-Jadi ke-3, Ingat Pesan Gubernur Sulut

banner 468x60
banner 160x600
Ir Tatong Bara dan Djainudin Damopolii saat dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulut Drs SH Sarundayang pada tanggal 22 September 2013

Usai menumbangkan inchubent Djelantik Mokodompit pada perhelatan Pilwako, Ir Tatong Bara dan Djainudin Damopolii kemudian dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulut, Drs SH Sarundayang pada tanggal 22 September 2013

KOTAMOBAGUPOST.COM – Pasangan Walikota Ir Hj.Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Drs Hi. Djainudin Damopolii, hari ini tanggal 22 Sepetember 2016, genap berusia 3 tahun memimpin rakyat Kota Kotamobagu.

Hari ini juga adalah momentum bersejarah bagi keduanya ketika Gubernur Sulut Drs SH Sarundayang kala itu, menyematkan pin garuda didada pasangan Tatong Bara – Djainudin Damopolii, yang sukses menumbangkan inchumbent Drs Djelantik Mokodompit dari singgasana orang nomor satu di Kotamobagu.

TB-Jadi, (Tatong Bara-Djainudin Damopolii) dilantik dan diambil sumpah disaksikan oleh ribuan rakyat Kotamobagu yang masih jelas mengenang suara lantang Gubernur SH Sarundayang yang mengingatkan agar keduanya “Harus Harmonis, Sinergis dan Baku Baku Bae”.

“Biasanya waktu saya melantik Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, masih baku-baku sayang. Tapi satu dua tahun kemudian, sudah bentrok, Nah saya berpesan kepada keduanya yang baru dilantik (TB-JADI) agar tetap menjaga hubungan baik dan harmonis demi mengedepankan kepentingan umum rakyat Kotamobagu,” begitu kira-kira kutipan yang masih terekam diingatan bagi para wartawan yang hadir meliput semasa 3 tahun silam, di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, disela-sela sambutan pelantikan TB-Jadi oleh Gubernur SHS.

Memontum Ulang Tahun TB-Jadi ke-3 hari ini 22 September 2016, juga diakui oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, siapa lagi kalau bukan Tahlis Galang, SSTP, MSi.

Alumnus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini, mengakui meski baru 10 bulan dirinya menjabat sebagai Sekda, namun usia kepemerintahan TB-Jadi, progres pemerintahan TB Jadi sangat signifkan dari aspek pertumbuhan ekonomi.

Tentunya kata sebutan Papa Ein ini, jika hal ini dilihat dari PDRB perkapita, dan lebih di picu dari aspek peningkatan sarana dan prasarana bidang kesehatan dan pendidikan.

“Progres ini merupakan dampak positif dari pelayanan kesehatan dan peningkatan kualitas pendidikan ikut mendorongnya,” kata Tahlis saat diwawancarai wartawan Kotamobagu Post, diruang kerjanya.

Nah..apa harapan Tahlis Galang untuk progress pembangunan Kota Kotamobagu di tahun 2017 nanti? Tanya Kotambagu Post.

Menurut mantan Sekda Kabupaten Bolsel ini,  sangat berharap agar pasangan TB-Jadi tetap komit dan konsisten dengan dituangkannya sektor perdagangan dan jasa dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Karena tahun 2017 akan dicanangkan sebagai tahun investasi, bukan hanya bidang kesehatan dan pendidikan, tetai dari aspek perdagangan sangat penting karena menunjang Kota Kotamobagu sebagai Kota Sektor Kota Jasa,” kata Tahlis (Rabu 21/09/2016) diruang kerjanya.

Senada hal itu, juru bicara Walikota Kotamobagu Dra Rafika Bora, untuk memperingati Ulang Tahun ke-3 kepemimpinan TB-Jadi,  sudah ada tim bentukan dari SKPD di Kotamobagu yang memprogramkan peringatan momentum bersejarah bagi masyarakat Kotamobagu itu.

“Ulang tahun ke-3 kepemimpinan Ibu Walikota Kotamobagu dan Bapak Wakil Walikota Kotamobagu (Maksud TB-Jadi), akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang bersifat kegiatan social kemasyrakatan.

Kegiatan social ini kata Bora, diantaranya yakni; Pelayanan alat kontrasepsi KB gratis, Pelayanan kesehatan gratis, Pelayanan sosial sekaligus pemberian bantuan gratis, sampai dengan pengurusan Akte bagi masyarakat.

“Kegiatan social dalam rangka Ulang Tahun ke-3 kepemimpinan TB-Jadi, direncanakan dipusatkan di Kelurahan Gogagoman. Sebab, Kelurahan Gogagoman sudah dicanangkan sebagai Kampung KB,” ujar Rafika yang kini menjabat pelaksana tugas Kepala Bagian Humas Setda Kota Kotamobagu. (Fitra Datundagon)

Category: Breaking News, Kotamobagu, TerkiniTags:
Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Ultah Kepemimpinan TB-Jadi ke-3, Ingat Pesan Gubernur Sulut"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.