Sekda Bolmong: Penggunaan Dandes Harus Transparan

banner 468x60
banner 160x600
Sekda Bolmong, Drs. Ashari Sugeha./Foto: Ist

Sekda Bolmong, Drs. Ashari Sugeha./Foto: Ist

BOLMONG, KOTAMOBAGUPOST.com – Terkait kegiatan penggunaan anggaran Dana Desa (Dandes) di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menghimbau kepada seluruh Kepala Desa agar memasang papan informasi kegiatan.

Hal ini dikatakan oleh Sekertaris Daerah, Drs Ashari Sugeha, Rabu (21/09/2016) diruangan kerjanya. Ashari menegaskan agar para Kepala Desa memperhatikan papan informasi pada setiap kegiatan Dandes, agar supaya masyarakat bisa tahu sumber anggarannya.

“Saya himbau agar papan proyek kegiatan Dandes harus dipasang, supaya masyarakat luas bisa tahu, bahwa kegiatan proyek Dandes sedang berjalan, dan itu merupakan bagian dari transparansi yang harus dilakukan,” Kata Sugeha,

Disamping itu, para pendamping desa diminta agar bekerja secara professional, sesuai dengan fungsinya mereka dituntut untuk membantu dalam pengelolaan Dandes, termasuk mengingatkan para Kepala Desa agar memasang papan informasi.

“Para pendamping desa harus bekerja secara profesional, sesuai dengan tugasnya maka harus turut membantu pelaksanaan Dandes, jangan hanya terima gaji tetapi tidak bekerja maksimal,” tegasnya.

Terinformasi juga bahwa penggunaan Dandes tahap satu dan dua  sudah masuk 100 persen. Adapun total anggaran Dandes yang masuk di Bolmong berkisar Rp119 Miliar. (wandy)

Category: Bolmong
Email Autoresponder indonesia
author
i am what i am
No Response

Leave a reply "Sekda Bolmong: Penggunaan Dandes Harus Transparan"